Bye Windows Phone, Whatsapp Tak Lagi Beri Dukungan untuk Ponsel dengan Sistem Operasi Tersebut!

whatsapp beta for windows phone conceot

Sudah tidak dipungkiri lagi Whatsapp menjadi salah satu aplikasi yang paling populer bagi pengguna smartphone. Rilis perdana pada tahun 2009 silam, Whatsapp mendukung berbagai jenis platform. Bukan hanya Android maupun iOS, namun beberapa sistem operasi populer untuk mobile phone pada masa itu seperti Windows Phone juga menjadi pasar yang menarik untuk distribusi aplikasi bertukar pesan ini.

Seiring berkembangnya teknologi, Whatsapp pun mulai meninggalkan dukungannya untuk perangkat-perangkat jadul khususnya Windows Phone. Dilansir dari Engadget, per tanggal 31 Desember 2019 atau lebih tepatnya satu hari sebelum tahun 2020 berakhir Whatsapp tidak lagi mendapat dukungan lebih lanjut di ponsel dengan sistem operasi Windows Phone. Sekedar informasi tambahan, dulu beberapa ponsel yang populer di Indonesia dan menggunakan sistem operasi Windows Phone adalah Nokia Lumia series dan Samsung Omnia. Bukan hanya itu saja, melalui website resmi Whatsapp juga diumumkan bahwa perangkat dengan sistem operasi Android dan iOS versi lama dalam waktu dekat juga akan dihentikan dukungannya.

Berikut beberapa versi Android dan iOS jadul yang dalam waktu dekat tak lagi mendapat dukungan dari Whatsapp :

Tapi tenang saja jika kamu masih memiliki smartphone dengan sistem operasi di bawah ini masih mendapatkan dukungan dan tentunya bisa menggunakan Whatsapp, berikut daftarnya :

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Gimana brott ? apakah smartphonemu masuk dalam daftar yang tak lagi mendapat dukungan Whatsapp atau masih aman ? bisa lah ya tahun depan upgrade smartphone yang lebih canggih lagi, setidaknya bisa sebagai resolusi di tahun 2020 mendatang.

 

Sumber: Engadget, Whatsapp

 


Mau baca artikel seputar teknologi hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version