Byleth dari Fire Emblem Resmi Jadi Karakter DLC Teranyar di Smash Bros Ultimate

in ,

Merupakan karakter Fire Emblem yang kedelapan ?

Diungkapkan langsung melalui livestream acara Nintendo Direct yang kemarin malam telah mengudara, akhirnya terjawab sudah siapa karakter spesial yang akan mengisi kembali deretan roster dari game fighting eksklusif nintendo Switch sekelas Super Smash Bros Ultimate.

Nama franchise Fire Emblem lagi-lagi seolah ingin menciptakan sejarah dengan menghadirkan satu karakter dari seri terbarunya. Ya, dari seri Fire Emblem: Three Houses, sang protagonis Byleth akhirnya resmi pihak Nintendo pilih untuk menjadi karakter Fire Emblem yang kedelapan di game Super Smash Bros Ultimate, sekaligus menjadi karakter DLC terakhir yang menutup isi dari rangkaian expansion pass pertamanya (ya, nanti akan ada expansion pass kedua).

 

Keberadaan Byleth sendiri di Smash kembali dipresentasikan secara unik oleh Nintendo, terutama ketika mereka mengadaptasikan langsung cuplikan adegan saat Byleth terperangkap ke alam lain melalui ulah sang penyihir bernama Solon dalam versi originalnya. Saat berdiskusi dengan Sothis untuk bisa keluar dengan selamat, Sothis justru malah memberikan sebuah saran yang sangat begitu nyeleneh kepada Byleth. Ya, tentu caranya dengan bergabung ke game Smash.

Melalui contoh gameplay trailer yang bisa kamu lihat di atas, Byleth hadir langsung baik dalam versi gender pria dan wanita yang sepertinya diformatkan secara palette swap. Ia sendiri memang akan biasa bertarung dengan menggunakan senjata hero’s relic kepunyaannya yang bernama Sword of the Creator. Namun di Smash, Byleth pun kini juga akan siap dibekali oleh Sothis berbagai senjata hero’s relic milik para karakter lain demi membuat gimmicknya dalam bertarung semakin unik dan mewakili secara keseluruhan seri Fire Emblem: Three Houses.

Selain tentang karakter Byleth, Nintendo tak ketinggalan juga menghadirkan segala sesuatu yang berhubungan dengan game Fire Emblem terbaru ini di game Smash lewat keberadaan Stage Garreg Mach Monastery, Classic Mode khusus untuk Byleth, hingga tambahan spirit board beserta dengan soundtrack lagu ikoniknya.

Sayangnya kehadiran Byleth di game Smash Ultimate boleh dibilang merupakan sebuah kejutan yang tidak pernah diduga sekaligus diharapkan oleh para fans. Kabarnya tidak sedikit para pemain Smash yang nampak kecewa dengan pengumuman Nintendo tersebut. Dimana hal itu sangat terfleksikan jelas melalui rasio like-dislike di dalam video Youtubenya yang nampak ingin saling mengimbangi.

Alasan yang paling menonjol tentu lebih terkait mengenai sudah banyaknya karakter-karakter Fire Emblem yang sudah lama mendiami game Smash. Sehingga para fans nampak lebih mengharapkan agar Nintendo mau mengeluarkan karakter yang lebih terkesan segar, atau bahkan kalau bisa berasal dari luar game Nintendo.

Untungnya, Byleth tidak akan menjadi satu karakter DLC terakhir di dalam game tersebut. Karena Nintendo telah resmi mengumumkan adanya 6 karakter DLC tambahan lagi melalui paket ekspansi keduanya, yakni dalam Fighter Pass Vol. 2 yang akan baru bisa kamu mulai pre-orderkan pada tanggal 28 Januari nanti di Nintendo eShop, bersamaan dengan masuknya Byleth ke dalam roster.


Baca pula informasi lain terkait Super Smash Bros, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]