ByteDance Pico, Usaha Induk Platform TikTok dalam Geluti Virtual Reality

Bytedance Pico

Induk dari platform berbagi video TikTok, dikabarkan tengah geluti dunia virtual reality dan mulai kembangkan ByteDance Pico, sebuah VR headset. Entah bermaksud ingin saingi Meta atau tidak, namun tampaknya dalam beberapa tahun ke depan kita akan lihat banyak raksasa yang andalakan VR.

Gelontorkan Dana Banyak demi ByteDance Pico

Informasi terkait TikTok yang kedapatan geluti dunia virtual reality ini pertama kali kami dapatkan dari Protocol. Di mana raksasa tersebut tengah kembangkan ByteDance Pico yang merupakan VR headset yang bolehkan user nikmati dunia virtual.

Sumber: PicoXR

Berbekal keuntungan yang didapat, ByteDance Pico merupakan prioritas dari indukan platform berbagi video yang digunakan banyak orang tersebut. ByteDance bahkan gelontorkan dana yang tidak sedikit, dan bahkan bisa dibilang masif hanya demi kembangkan VR headset tersebut.

VR headset bernama Pico ini tampaknya masih banyak miliki hal yang harus dibenahi, karena cukup banyak kompetitor di bidang serupa. Di antaranya adalah Meta, HTC, Valve, dan PlayStation yang mayoritas digunakan konsumen secara global.

Selain itu, banderol dari ByteDance Pico ini pun bisa dikatakan lebih mahal dari kompetitor. Sebagai komparasi, Pico Neo 3 Link dibanderol 7 Jutaan Rupiah, yang berarti lebih mahal 3 Jutaan Rupiah ketimbang VR headset besutan Meta.

Walau demikian, secara spesifikasi Pico Neo 3 Link memang lebih baru, dan termasuk berani untuk tantang raksasa Meta. Di antaranya adalah prosesor Qualcomm Snapdragon generasi terbaru, yang sayangnya tidak mau dibocorkan detilnya oleh ByteDance.

Walau demikian, tidak ada salahnya berharap yang terbaik, karena perkembangan teknologi justru memudahkan konsumen, bukan malah persulitnya, bukan?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version