Cabut Keberadaan Loot Boxes di Motorsport 7, Pihak Dev. Jamin Tak Ada Lagi Sistem Serupa di Forza Horizon 4

in , ,

Perilisan Forza Motorsport 7 di bulan Oktober tahun kemarin memang menjadi suatu hal yang dilematis bagi para playernya. Disamping bahwa game tersebut memiliki gameplay dan aspek visual yang luar biasa sebagai game balap, kehadiran sistem Loot Boxes-nya di sana membuat para pemain menjadi merasa tak nyaman dalam menikmati keseluruhan konten Forza Motorsport 7.

Dari sana, Turn 10 selaku developer nampaknya mulai merasa terenyuh ataupun mungkin khawatir dengan munculnya beragam kritikan pedas yang selalu ditujukan mengenai Loot Boxes di dalam video game. Mereka baru-baru ini akhirnya memutuskan untuk segera menghapus keberadaan fitur Prize Crate di dalam Forza Motorsport 7. Berperan selayaknya Loot boxes yang menghadirkan beragam hadiah part, experience boost, ataupun mobil eksklusif secara acak, pihak Turn 10 selama ini ternyata baru mulai menyadari bahwa Prize Crate tersebut telah menjadi kendala utama bagi para player dalam bermain.

Contoh sistem Loot Boxes dalam Forza Motorsport 7

Akan tetapi, mereka juga menjelaskan secara lebih lanjut bila proses untuk menghapuskan keberadaan Prize Crate akan dilakukan secara bertahap. Diwakilkan secara langsung oleh Alan Hartman selaku kepala studio, beliau menginfokan bila untuk sementara ini Turn 10 baru akan mulai membuka sekitar 100 buah mobil eksklusif yang sebelumnya hanya bisa dibuka melalui layanan Prize Crate. Sehingga fungsi dari prize crate sekarang di dalam Forza Motorsport 7 sama sekali tidak akan memberikan dampak yang signifikan untuk progress bermainmu.

Berimbas ke Forza Horizon 4

Dengan wacana akan dihapuskannya keberadaan layanan lootboxes di Forza Motorsport 7, Alan pun tak lupa menambahkan bila Forza Token atau mata uang yang hanya bisa didapat lewat isi dompetmu dalam franchise Forza juga akan dihilangkan seutuhnya. Tidak hanya akan dicabut di dalam game Forza Motorsport yang satu ini dan yang akan datang, melainkan juga di dalam game Forza terbaru versi open world seperti Forza Horizon 4. Bahkan kalian dipastikan tidak akan menjumpai lagi segala bentuk layanan Loot Boxes di game tersebut.

Sungguh merupakan kabar yang cukup melegakan bagi kalian para penggemar game balap yang sedang menimbang-nimbang atau cukup khawatir dengan sistem yang akan dibawa pihak developer dalam Forza Horizon 4. Mengingat bila game balap open world yang bersetting di wilayah daratan inggris itu akan segera dirilis dalam beberapa bulan ke depan, lebih tepatnya pada tanggal 2 Oktober 2018 di platform PC (melalui Windows Store) dan Xbox One.

Sumber: Forza

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]