Cairo Map, Sebuah Map Overwatch Buatan Penggemar Overwatch yang Harus Kamu Lihat

in , , , ,

Overwatch adalah game FPS yang dikembangkan oleh Blizzard Entertainment yang bisa dibilang meraih kesuksesan yang cukup besar pada tahun pertama perilisanya. Dirilis di berbagai macam konsol seperti PC, PS4 dan Xbox One, bisa dibilang Overwatch memiliki jumlah map yang cukup terbatas dan merasa cukup bosan dengan map yang sudah ada sekarang.

Nah mungkin ada hal yang cukup menarik dari salah satu pemain Overwatch yang merasakan hal itu. Seorang penggemar bernama Joshua Llorente membuat sebuah cuplikan dari sebuah peta Overwatch yang ia bangun dari dasar, yang hampir memakan waktu 1 tahun untuk pengerjaannya. Mapyang ia buat itu diberi nama Cairo Map.

Penasaran bagaimana tampilannya ? Langsung saja kalian lihat cuplikannya berikut:


Keren banget gak sih menurut kalian ? Kalau buat mimin sendiri, map yang ia buat ini sungguh punya kualitas seperti map resmi dari Blizzard, bahkan bisa dibilang cukup bersaing kualitasnya. Ia membangun map ini dengan beberapa software seperti Photoshop, Unreal Engine 4, 3DS Max dan Substance Painter untuk bisa menghasilkan karyanya yang spektakuler ini.

Mahasiswa jurusan seni ini pun mendapatkan respon yang banyak positif dari Redditor di seluruh dunia tak lama setelah ia mempublikasikan hasil karyanya ini ke Reddit. Bahkan tak sedikit dari mereka yang menyarankannya untuk mendaftarkan diri ke Blizzard Entertainment terutama dalam divisi Overwatch setelah melihat kemahirannya dalam hal ini.

Namun Joshua Llorente berkata bahwa ia masih butuh waktu untuk berlatih lagi sebelum ia merasa cukup pantas untuk bisa diterima di Blizzard, karena baginya Blizzard Entertainment punya standar yang tinggi untuk setiap game yang mereka produksi. Sehingga ia memutuskan untuk mencari pengalaman di industri lokal sebelum memberanikan diri untuk melamar kerja ke Blizzard Entertainment.

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.