Call of Duty: Black Ops 4 Kini Jual “Dot” untuk Scope Senjata Seharga $1

black ops

Dengan penjualan yang selalu laris setiap tahunnya, Activision tampaknya masih belum puas dengan uang yang dihasilkan dari franchise FPS populer mereka Call of Duty. Mulai dari perilisan Call of Duty: Advance Warfare, Activision mulai implementasikan microtransaction kedalam game beriringan dengan season pass yang hampir seharga game.

Pada Call of Duty: Black Ops 4, tradisi microtransaction ini tetap dibawa tetap dengan sistem yang berbeda sedikit. Game kini buang sistem lootbox yang semakin hari semakin kontroversial untuk sistem battle pass dan langsung beli item layaknya Fortnite.

Tentunya semua item ini hanyalah kosmetik semata, tetapi beberapa diantaranya membuat pemain mengangkat alis.Tak cukup dengan skin karakter, Activision baru-baru ini menambahkan beberapa item “kosmetik” untuk dot pada scope senjata.

Pada Black Market yang menjadi tempat akses microtransaction Black Ops 4, Activision menjual beberapa dot untuk scope seharga 100 COD point atau $1 (saat ini didiskon 50% dalam waktu terbatas). Tak hanya dot yang dijual terlihat tidak jauh berbeda dengan apa yang ada di game, tetapi game sendiri pada dasarnya miliki fitur kustomisasi scope yang cukup bervariasi dan jauh lebih menarik ketimbang yang dijual. Hal ini membuat pemain bertanya apa maksud dijualnya dot “premium” ini.

Tentunya kamu bisa abaikan item tersebut melihat dot yang diberikan tidak jauh beda dengan default di game serta tidak memberikan bonus apapun kepada pemain yang menggunakannya. Tetapi tetap saja tidak menghilangkan rasa ingin bertanya akan kenapa Activision menambahkan ini kedalam game.


Baca juga berita lainnya terkait Call of Duty: Black Ops 4 serta artikel lain dari penulis ini.

Exit mobile version