Call of Duty: Black Ops 4 Ternyata Jauh Lebih Laris Ketimbang Red Dead Redemption 2


Follow Us

Bahkan menjadi yang terlaris di tahun ini ?

Bulan Oktober kemarin bisa dibilang merupakan bulan neraka bagi para pelaku industri video game. Banyak game-game bertaraf AAA yang muncul dan bersaing satu sama lain guna meraih hasil profit yang diharapkan. Call of Duty Black Ops IV dan Red Dead Redemption 2 adalah contoh nyata dari panasnya persaingan kedua game tersebut dalam mencuri hati para gamer.

Nulis artikel dibayar

Dilansir dari laporan yang sudah dikeluarkan oleh pihak NPD selaku analis, dua game itu telah menjadi yang terdepan dalam menorehkan berbagai pundi-pundi uang yang siap masuk ke dalam rekening para publisher. Listnya sendiri adalah sebagai berikut (terhitung sampai pada bulan Oktober kemarin):

  1. Call of Duty: Black Ops 4
  2. Red Dead Redemption 2
  3. Assassin’s Creed: Odyssey
  4. NBA 2K19
  5. Super Mario Party
  6. Soul Calibur 6
  7. FIFA 19
  8. Marvel’s Spider-Man
  9. Madden NFL 19
  10. WWE 2K19
BACA JUGA  Activision Sedang dalam Investigasi atas Dugaan Kasus Penipuan

Yang cukup menarik, game open world seperti RDR 2 yang digembor-gemborkan menjadi game terbaik di tahun 2018 ternyata harus dipaksa mengakui keunggulan Call of Duty Black Ops IV dalam segi penjualan. Dalam deskripsi khusus yang dijabarkan oleh NPD, hasil penjualan Black Ops 4 ini masuk ke dalam ranking 8 terbaik sepanjang sejarah semenjak NPD pertama kali merekap data pada tahun 1995. Secara otomatis, game besutan Activision tersebut telah mendapat gelar dari NPD sebagai game paling laris di tahun ini.

BACA JUGA  Fenomena Kimi Hime: Kaitan akan Budaya Pelecehan, dan Nasi yang Sudah Jadi Bubur

Sedangkan untuk Red Dead Redemption 2 sendiri, game buatan Rockstar ini harus puas menjadi game dengan penjualan yang terbaik secara runner-up meski mampu mencatatkan penjualan sebesar hampir $1 milyar ketika rilis dalam waktu 3 hari saja. Namun, RDR 2 di sini sukses menorehkan 3 kali lipat hasil penjualan yang jauh lebih besar dari seri pertamanya.

 

 

Laporan yang diberikan oleh NPD terkait dengan hasil penjualan Black Ops 4 di atas tidaklah termasuk dari hasil penjualan gamenya secara digital di platform PC. Sehingga meski game ini tergolong mahal tanpa adanya bumbu single player di dalamnya, Black Ops 4 tetap mampu secara lebih efektif membius banyak gamer daripada RDR 2. Sementara itu, para pemain RDR 2 masih harus menunggu waktu agar Rockstar segera meluncurkan fitur online dan perilisan versi PC bagi para penggemar yang ingin mendamba-dambakan hadirnya game ini di sana.

BACA JUGA  Kreator Fortnite Ternyata Sisihkan Penghasilannya untuk Selamatkan Hutan

Sumber: NPD (dirangkum dari Resetera)


Jangan lupa untuk membaca informasi lain terkait Call of Duty Black Ops 4 dan Red Dead Redemption 2, beserta dengan kedua reviewnya yang sudah dibuat oleh rekan kami melalui link ini dan link ini. Lalu baca pula cerita-cerita menarik lainnya seputar video game dari saya, Ido Limando.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+