Call of Duty: Black Ops Cold War akan Beri Fitur Bagikan Loadout via Sosmed?

in
Cod Black Ops Cold War Cover
Mungkinkah hal tersebut direalisasikan?

Mode multiplayer game FPS Call of Duty memang memiliki ciri khas tersendiri dalam setiap serinya. Meskipun developer yang berbeda memberikan nuansa yang berbeda pula dalam permainannya, namun dua hal yang pasti dari dua developer utama yang saat ini dipasrahi untuk menggarapnya adalah bagaimana mereka bisa hadirkan nuansa semi realistis (Infinity Ward) dan arcade (Treyarch) dalam modenya. Termasuk gabungan keduanya (Sledgehammer Games).

Model permainan tersebut tentu tak lepas dengan custom loadout atau class yang bisa dibuat sendiri oleh player. Berikan mereka kesempatan untuk membangun senjata dan kemampuan apa yang sesuai dengan gaya permainan mereka masing-masing.

Custom loadout/class pada dasarnya bisa dibuka dalam level awal profil setiap player. Ia mungkinkan player untuk membuka beberapa senjata, perk, maupun attachment untuk bisa dipasang dan kustomisasi sesuka hati sesuai level profil maupun senjata masing-masing. Namun sepertinya Treyarch dan Activision berencana untuk mengubah sistem tersebut di Call of Duty: Black Ops Cold War.

Menurut hak cipta yang telah didaftarkan David Vonderhaar, Game Design Director Treyarch yang juga garap multiplayer Call of Duty: Black Ops Cold War. Paten tersebut merupakan sebuah sistem di mana ia bisa membuat dan membagikan konfigurasi senjata mode multiplayer video game saat bermain via jaringan sosial.

Dengan kata lain, ia mematenkan sebuah tool untuk lakukan export custom loadout/class ke jaringan sosial, entah untuk memamerkannya, atau memberikan kesempatan untuk ditiru oleh player lain.

Menurut penjelasannya, alat tersebut dibuat karena keluhan beberapa player yang harus membuat ulang konfigurasi senjata. Hal tersebut akibatkan banyaknya player yang tidak puas dan mengurangi keinginan mereka untuk melanjutkan memainkan video game.

Tak hanya custom loadout, mereka juga menjelaskan bahwa alat atau fitur ini akan mampu membagikan status dari custom loadout tersebut. Ia akan bisa dibagikan via Twitter, Facebook, Instagram, maupun Tumblr.

Call of Duty: Black Ops Cold War saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.


Baca lebih lanjut tentang Call of Duty: Black Ops Cold War atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.