Call of Duty: Black Ops Cold War Unjuk Multiplayer, Gunakan Engine Lawas

in , , , , ,
[tch] Call Of Duty Black Ops Cold War Multiplayer Reveal
Mereka tidak gunakan engine yang sama dengan Modern Warfare.

Sejak pengumuman resmi Call of Duty: Black Ops Cold War, Activision, Treyarch, dan Raven Software gencar promosikan game yang bersetting di perang dingin yang terjadi di tahun 80-an tersebut. Salah satunya adalah sebuah fakta di mana gamenya takkan berikan upgrade gratis untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X. Gamenya juga akan dukung teknologi raytracing yang terlihat tak begitu ekstrim jika dibandingkan Modern Warfare.

Hingga tulisan ini turun Activision hanya menjelaskan mode single player Call of Duty: Black Ops Cold War yang akan hadirkan beberapa karakter, lokasi, dan kisah bersejarah ikonik. Namun tak mau bercerita lebih dalam tentang kisahnya secara gamblang. Kabar baiknya, hal ini berbanding terbalik dengan mode multiplayernya.

Activision jelaskan bahwa multiplayer Cold War akan sama dengan seri Black Ops yang dibuat oleh Treyarch. Dengan kata lain, mereka tidak akan fokus untuk mengambil pendekatan yang sama dengan Infinity Ward yang lebih realistis, namun condong pada nuansa arcade shooter.

Dalam videonya, Activision tunjukkan beberapa aksi dan segelintir map multiplayernya. Mulai dari gurun Angola dalam map bernama Satellite, danau beku Uzbekistan dalam map Crossroads, South Beach (Miami), perairan Atlantik Utara (Armada), hingga jantung dari U.S.S.R (Moscow).

YouTuber sekaligus influencer game shooter JackFrags yang telah mencoba multiplayernya mengatakan bahwa Call of Duty: Black Ops Cold War gunakan mekanik yang sama persis dengan seri Black Ops sebelumnya. Terlebih engine yang digunakan bukan merupakan engine yang sama dengan engine baru buatan Infinity Ward yang menurut mereka menjadi standar untuk seri franchisenya selanjutnya.

Ini terlihat dari shader, warna, dan pengaturan yang terlihat tidak berubah dari beberapa iterasi sebelumnya. Indikasikan bahwa gamenya tengah digarap bersamaan dengan pengembangan Modern Warfare dan engine barunya.

Belum jelas apa alasan di balik penggunaan engine lawas tersebut, namun Treyarch dan Raven Software tentu memiliki alasan kuat untuk tidak menggunakannya.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Activision juga resmi mengumumkan Open Beta untuk early access bagi player yang telah melakukan pre-order di PlayStation 4 yang akan dimulai tanggal 9 Oktober. Sementara 16 Oktober untuk player PC dan Xbox One. Player yang tidak membeli gamenya bisa menikmatinya di semua platform tanggal 18 Oktober 2020 sebelum akhirnya gamenya dirilis pada tanggal 13 November 2020 nanti.

Call of Duty: Black Ops Cold War rencananya akan dirilis pada tanggal 13 November 2020 di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Gamenya akan hadir di PlayStation 5 dan Xbox Series X saat kedua console tersebut dirilis.


Baca lebih lanjut tentang Call of Duty: Black Ops Cold War, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.