Call of Duty: Modern Warfare 2 Klasik Diserang Hacker, Pemain Terjangkit Malware

Call of Duty Modern Warfare 2 2009

Call of Duty: Modern Warfare 2 Hacker – Komunitas COD saat ini sedangg dihebohkan dengan kabar kurang menyenangkan untuk salah satu game lamanya, yaitu Call of Duty: Modern Warfare 2 klasik yang rilsi pertama kali tahun 2009 lalu.

Lobby dari game tersebut ternyata sudah lama menjadi sarang hacker mau itu di console maupun PC. Hal ini membuat tak ada alasan untuk gamer mengunjungi game lama. Namun kasus yang muncul dalam beberapa hari ini tergolong lebih parah dari sekedar lobby dipenuhi aimbotter.

Call of Duty Modern Warfare 2 Klasik Diserang Hacker, Pemain Terjangkit Malware

COD Modern Warfare 2 Klasik Diserang Hacker, Pemain Terjangkit Malware

Dilaporkan oleh salah satu gamer di Steam forum, COD Modern Warfare 2 (2009) kini tidak aman untuk dimainkan sama sekali karena hacker menyuntikkan malware jenis worm ke dalam lobby, membuat siapa pun yang masuk akan terinfeksi.

Serangan hacker tersebut membut Activision memutuskan untuk matikan server game yang telah berusia 14 tahun tersebut. Hal in dikonfirmasi langsung oleh representatif dari Activision Neil Wood lewat Twitter.

“Multiplayer untuk Call of Duty: Modern Warfare 2 (2009) di Steam dimatikan selagi kami menginvestigasi laporan masalah

Call of Duty: Modern Warfare 2 (2009) sebenarnya tidak begitu ramai lagi dimainkan, dan mayoritas yang masih memainkannya lebih karena nostalgia atau juga kumpulan modder. Pada saat artikel ini ditulis, jumlah pemain rata-rata game tersebut berada di angka 600 pemain.

Remember, No Russians

Meskipun tak banyak, masih menjadi kasus yang serius ketika sebuah game dengan server resmi dari developer terinfeksi dengan malware, khususnya yang dapat menyebar hanya dengan bergabung ke suatu lobby.

Server Call of Duty Jadul Diperbaiki di Versi Xbox

Call of Duty: Modern Warfare 2

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Call of Duty diabaikan begitu saja ketika iterasi baru muncul. Semakin tua seri tersebut, semakin tak diurus juga segi teknisnya. Hal ini membuat COD lawas dibanjiri oleh hacker, atau juga tak dapat dimainkan sama sekali.

Microsoft secara mendadak memperbarui server dari banyak seri lama. Hal ini membuat banyak fans veteran kunjungi kembali game kesayangan mereka. Call of Duty: Black Ops 2 mendapat 10 ribu pemain kembali di versi Xbox 360 sementara Modern Warfare 3 mendapat 7 ribu pemain.

Kedua game dibuat lancar kembali sistem matchmaking-nya, namun tampaknya masalah hacker dan cheater yang telah menghantui game-game tersebut masih sering terjadi meski dengan perbaruan server.



Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Call of Duty beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version