Call of Duty: Modern Warfare 2 Remastered Tidak Tersedia di PS Store Rusia


Beberapa bulan sebelumnya kamu mungkin mengingat bahwa Call of Duty: Modern Warfare, versi reboot dari Call of Duty 4: Modern Warfare, tidak dirilis di PlayStation Region negara Rusia karena suatu alasan tertentu. Dan kini perilisan Call of Duty: Modern Warfare 2 Remastered yang muncul secara tiba-tiba ini ternyata juga mengalami hal yang serupa.

Hal disampaikan langsung melalui akun Twitter resmi Call of Duty Russia, dimana keputusan tidak dijualnya game Call of Duty: Modern Warfare Remastered di PlayStation Store region Rusia adalah keputusan dari Sony Interactive Entertainment. Namun sang developer juga menyatakan bahwa game ini tetap akan rilis di Rusia melalui platform PC dan Xbox One.

Walau memang tidak dijelaskan alasan dibalik keputusan Sony tersebut, besar kemungkinan bahwa hal ini disebabkan oleh misi kontroversial bertajuk “No Russian” yang ada di dalamnya. Dimana dalam misi tersebut kamu akan memerankan agen CIA yang menyamar sebagai anggota teroris dan mengikuti perintah Makarov selaku antagonis utama unutk membantai ratusan masyarakat sipil di sebuah bandara kota Moskow, Rusia.

Pembuatan misi “No Russian” tersebut bahkan dikabarkan sempat membuat para developer di Infinity Ward terpecah belah, sebagian merasa setuju dan sebagian lainnya ingin mengganti jalannya misi tersebut dengan pemain yang akan memerankan petugas keamanan yang terjebak dalam aksi teroris yang dilakukan Makarov dan kawan-kawan.

Call of Duty: Modern Warfare 2 Remastered bisa kamu mainkan di platform PC, PS4 dan Xbox One.