Call of Duty: Modern Warfare Resmi Eksklusifkan Setahun Satu Konten Modenya di PS4

in , , ,

Ciptakan “kontroversi” ?

Trailer baru Call of Duty: Modern Warfare baru saja turun hari ini. Dengan menampilkan kembali kisah heroik dari figur sang Captain Price, para fans seolah telah semakin dibuat tak sabar dalam menantikan game baru Call of Duty buatan Infinity Ward tersebut hadir dan menyapa mereka.

Sayangnya dibalik itu semua, terkandung sebuah fakta pahit yang mau tidak mau harus ditelan oleh para penggemar Call of Duty di luar konsol PS4. Disajikan melalui 1 video story trailer di Youtube yang diunggah oleh pihak Playstation, Activision selaku publisher telah resmi menggembok salah satu konten game mereka untuk para penggemarnya di platform PC dan Xbox One.

 

Dalam versi yang sudah diunggah oleh Playstation, menjelang akhir trailer mereka mengumumkan hadirnya satu mode konten bernama “Spec Ops Survival” yang resmi dijadikan sebagai satu-satunya konten game yang hanya dieksklusifkan untuk para pemain PS4. Meski belum diketahui secara jelas seperti apa mode survival ini, eksklusivitas yang Sony dapat dari mode tersebut bersifat sementara, alias hanya aktif berlangsung untuk sekitaran 1 tahun ke depan saja (tepatnya sampai 1 Oktober 2020).

Kebijakan pengeksklusifan konten yang dilakukan oleh Activision ini kebetulan telah menimbulkan satu kegemparan baru dari kalangan komunitas penggemar Call of Duty di Reddit. Tidak hanya dari user base mereka di platform PC dan Xbox One saja yang kesal sekaligus marah, para pemain di platform PS4 pun juga merasa heran dengan kebijakan tersebut. Terutama ketika mengingat bila seri Call of Duty: Modern Warfare sendiri merupakan seri Call of Duty pertama yang mengadopsi sistem cross-platform.

Timed Exclusive Content ????

Apakah pengeksklusifan memang merupakan harga yang harus dibayar oleh Activision demi membuat Sony rela merestui kehadiran fitur cross-platform ? Pada seri Call of Duty sebelumnya (Black Ops 4), Activision tercatat juga sempat melakukan sebiah langkah pengekslusifan konten yang serupa, walau hanya dalam rentang waktu 1 minggu saja.

Game Call of Duty: Modern Warfare sendiri dijadwalkan siap meluncur pada tanggal 25 Oktober nanti untuk platform PC (via Battle.Net), PS4, dan Xbox One.


Baca pula informasi lain terkait Call of Duty: Modern Warfare, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.