Call of Duty Tidak Akan Langsung Masuk Game Pass Apabila Selesai Diakuisisi oleh Microsoft

Call of Duty Game Pass

Call of Duty Game Pass – Setelah hasil persidangan FTC terhadap Microsoft akuisisi Activision Blizzard berakhir, perusahaan tersebut bisa melanjutkan proses akuisisinya. Banyak gamer menunggu hasil dari Activision Blizzard yang telah resmi diakusisi oleh Microsoft.

Salah satunya adalah seri Call Of Duty (COD) yang banyak berharap game ini suatu saat akan langsung masuk ke Game Pass setelah proses akuisisi dari Microsoft. Namun ternyata Call of Duty tidak akan langsung masuk ke Game Pass. Kenapa?

Call of Duty Tidak Akan Langsung Masuk Game Pass Setelah Activision Blizzard Diakuisisi

Kenapa tidak langsung masuk di Game Pass, ya?

Melalui wawancara IGN dengan Phil Spencer selaku CEO dari Xbox / Microsoft divisi gaming, dia menyatakan bahwa untuk sebuah game dapat masuk ke Game Pass, perlu adanya beberapa tahapan teknis yang harus dilakukan sebelum sebuah game dapat resmi masuk ke Game Pass.

Phil juga membantah banyak anggapan orang-orang yang menganggap bahwa sebuah game apabila sudah diakuisisi/dibeli dapat langsung masuk ke Game Pass. Hal ini tentunya sama seperti seri Call Of Duty yang walaupun perusahaan developer-nya sudah diakuisisi.

Namun bukan berarti Xbox dapat langsung memasukkan game ini ke Game Pass, melainkan tetap harus melalui beberapa tahapan teknis yang sudah dikatakan oleh Phil Spencer.

Tidak Semua Game Cocok ke Game Pass

Momen Terbaik Call Of Duty

Selain dari itu, Phil Spencer juga menjelaskan tanggapannya mengenai game yang masuk ke Game Pass. Dia mencoba menjelaskan kepada timnya mengenai filosofi dari layanan Game Pass dan juga kenapa tidak semua game cocok masuk ke layanan tersebut.

Spencer mengatakan ada banyak orang yang harus membuat keputusan. Ada satu hal yang ada pada Game Pass, itu tidak seharusnya semua game mengincar layanan tersebut dan menurutnya itu adalah kesempatan untuk dia.

Berbagai faktor dia jelaskan, mulai dari cara pikir gamer yang biasanya bakal mendapatkan sebuah game di hari pertama menjadi layanan Subscribe seperti Game Pass. Dia juga mengatakan adanya pertumbuhan pada konsol dan juga peningkatan lebih di PC saat ini yang mana membuatnya terkagum.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Call Of Duty atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version