Call of Duty: Vanguard Berikan Nostalgia Meme “Press F”

F To Pay Respects
Mereka mengadaptasi meme tersebut.

Masih ingat “press F to pay respects” yang dipopulerkan Call of Duty: Advanced Warfare? Adegan ini terjadi di PC saat salah satu atasan tokoh utama mati di tengah perang. Tokoh utama menuju peti matinya dan harus menekan tombol default yakni “F” untuk memberikan penghormatan terakhir pada jasadnya.

Sontak hal tersebut menjadi populer dan menjadi meme internet. Adegan game yang dikembangkan Sledgehammer Games tersebut rupanya juga mereka bawa dalam game teranyarnya, Call of Duty: Vanguard.

Kali ini bukan sebagai adegan, melainkan achievement baik di PC maupun console. Jika kamu memainkan campaign dan gagal melempar granat yang dilempar oleh musuh untuk pertamakalinya, maka sebuah achievement muncul.

Achievement tersebut berjudul “F”, ya, seperti di “press F to pay respects” karena karaktermu mati.

Tak hanya dalam sebuah achievement, tombol F di versi PC Call of Duty: Vanguard juga digunakan untuk berinteraksi dengan obyek atau mengobrol dengan NPC. Mereka bahkan mengganti tombol default melempar granat demi memperkuat easter egg yang sengaja dilakukan untuk mengingat kembali meme tersebut.

Call of Duty: Vanguard saat ini sudah bisa dimainkan di PC dan console.


Baca lebih lanjut tentang Call of Duty: Vanguard atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version