Call of Duty: Vanguard Jadi Game COD dengan Debut Rilis Terburuk di Inggris dalam 14 Tahun Terakhir

Wccfcallofdutyvanguard2

Call of Duty menjadi salah satu seri game yang konsisten merajai pasar video game setiap tahun. Mau seburuk dan separah apapun pers dan resepsi dari gamer maupun media, seri ini selalu memuncaki penjualan game setiap tahunnya. Namun tampaknya Vanguard mematahkan tradisi tersebut.

Penjualan minggu pertama di Inggris baru saja dilaporkan, dan Call of Duty: Vanguard tidaklah seheboh seri-seri terdahulunya. Dilansir dari GI.Biz dan VGC, Vanguard mengalami penurunan hingga 40% dari seri-seri sebelumnya, membuat game ini menjadi seri COD dengan performa terlemah dalam 14 tahun terakhir.

Memang pada akhirnya game masih memuncaki posisi pertama pada sales chart di Inggris minggu ini, namun dari segi angka penjualannya sendiri tetap dikabarkan menurun drastis, menunjukan kurangnya antusias gamer dan bahkan fans terhadap iterasi tahun ini yang digarap oleh Sledgehammer Games.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan hal ini terjadi. Salah satu yang paling dominan ialah kontroversi yang dihadapi Activision dalam beberapa bulan terakhir. Perusahaan masih dalam investigasi akan masalah pelecehan seksual terhadap staf dan juga beberapa budaya oleh para atasan yang menyebabkan buruknya lingkungan kerja. Semua kontroversi ini membuat reputasi Activision jatuh hingga mencapai titik dimana banyak staf veteran hengkang dari perusahaan.

Faktor lain ialah kurangnya “rombakan” signifikan pada seri tahun ini. Banyak fans yang menganggap Vanguard tak jauh berbeda dari Modern Warfare dan juga Black Ops Cold War dari segi gameplay, dengan masih populernya kedua game tersebut ditambah dengan Warzone, wajar apabila banyak yang tidak begitu tertarik untuk membeli seri satu ini.

Call of Duty: Vanguard telah tersedia sekarang untuk PC, Xbox One, Xbox Series X|S, PS4 dan PS5. Game ini juga telah menyediakan multiplayer trial bagi yang tertarik mencoba.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version