Calon Sarjana Kepergok Mencuri Konten Milik Youtuber Lain

in ,

Calon Sarjana, sebuah chanel Youtube yang sangat populer di Indonesia ini, diketahui mencuri konten milik Youtuber lain. Chanel Youtube yang saat ini sudah memiliki subscriber lebih dari 11 juta tersebut, diketahui mencuri konten milik Youtuber luar negeri yaitu JT.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Dalam laporanya tersebut, Chanel Youtube JT mengatakan jika Calon Sarjana mencuri konten video  miliknya yang membahas sebuah topik tentang persaingan beberapa Chanel youtube seperti Pewdiewpie dan T-series. Dalam menjalankan aksinya, bahkan mereka menggunakan Thumbnail milik Chanel Youtube milik JT tanpa merubahnya sedikitpun.

Perlu diketahui, ini bukanlah kasus pertama yang menyangkut pencurian konten oleh Chanel Yotube” terbesar ” di Indonesia ini. Ternyata sudah banyak konten milik Youtuber lain yang mereka curi dan hanya mengganti judulnya saja dari Bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, mereka bahkan tak memberikan sumber darimana mereka mendapatkan video tersebut, dengan secara sadar mereka juga memberikan watermark seolah-olah itu adalah karya asli mereka.

Ilustrasi contoh karya bajakan Sumber : Facebook

Di Indonesia, kasus pencurian konten oleh Calon Sarjana ini pertama kali dibagikan oleh sebuah page bernama Know Your Meme – Unofficial yang saat ini sudah mencapai 1000 komentar dan 1000 share  lebih. Setelah post ini viral, ternyata Calon Sarjana langsung mengtakedown video tersebut.

Tak hanya mengtakedown video yang diisukan oleh JT saja, dia juga kemudian menghubungi JT secara personal melalui akun Twitter yang berisi bahwa Calon Sarjana meminta maaf kepada dirinya, berikut screenshoot mengenai permohonan maaf dari Calon Sarjana kepada JT.

Yang apabila diterjemahkan intinya, mereka secara mendalam meminta maaf kepada JT, mereka memohon maaf karena mencuri ide, dan menggunakan thumbnail dan video footages tanpa sepengetahuan milik pemilik. Calon sarjana juga sadar apa yang mereka lakukan ini sangatlah salah dan mereka secara mendalam memohon maaf atas pencurian hasil karyanya.

Calon Sarjana juga berujar apabila tindakanya ini tidak memuaskan JT mereka ingin tahu apakah ada jalan lain untuk berdamai dan mengakhiri masalah tersebut tanpa menimbulkan dampak yang lebih besar.

 

Sumber : Facebook


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.