Capcom: “Adegan Melawan Zombie Buaya Merupakan Proses yang Tersulit dalam Meremake Resident Evil 2”

resident evil 2 enhanced narrative 187y2x3345

Karena merasa konyol dengan adegan tersebut ?

Memutuskan untuk meremake suatu game memang kadang terdengar sepele. Namun dalam kacamata sang pembuat, sebenarnya tidaklah sesederhana itu. Diwajibkan mampu untuk memberikan suatu hal yang segar tanpa mencederai prinsip dasar yang dibawa oleh game asalnya adalah satu tantangan terbesar bagi sang developer dalam meremake suatu game. Tak terkecuali Capcom yang kabarnya akan segera merilis versi remake Resident Evil 2.

Dilansir dari Daily Star, dua produser Capcom, yaitu Tsuyoshi Kanda dan Yoshiaki Hirabayashi sempat mengungkapkan bahwa mereka ingin memotong satu adegan di mana Leon sedang “bergelud” melawan zombie buaya di dalam Resident Evil 2 Remake. Namun, tetap saja mereka akhirnya tetap harus mengurungkan niatnya tersebut demi memberikan yang terbaik bagi para fans.

Adegan zombie buaya itu merupakan proses yang paling sulit untuk dilaksanakan, apalagi bila harus dilakukan tanpa mengubah nuansa game secara lebih luas. Di sana kami juga harus bersaing dengan ingatan para pemainnya akan adegan ini, sehingga lagi-lagi itu adalah hal yang cukup sulit.

Dengan kata lain, mencoba untuk mengilustrasikan adegan yang menyakinkan tentang seseorang yang mampu bergelud dengan buaya adalah hal yang sangat konyol. Meski banyak orang yang tidak beranggapan demikian karena terkesan revolusioner di kala itu, tapi momen tersebut jelas terasa “cringe” (sampai ke tulang) sekali dan merupakan proses yang sangat sulit bagi kami ketika menyelesaikannya.

– Yoshiaki Hirabayashi, produser Capcom 1

Tak hanya sampai di situ saja, Tsuyoshi Kanda pun juga menambahkan bila dirinya pasrah dan menyerahkan seluruhnya adegan tersebut menurut penilaian para gamer.

Sebenarnya jauh lebih mudah menjawab keresahan kami atas adegan buaya tersebut ketika game ini sudah rilis nanti. Kami punya pandangan tersendiri mengenai apa yang kami suka dan tidak. Orang-orang mungkin akan mempunyai pemahaman yang berbeda dengan kami di hal tersebut.

– Tsuyoshi Kanda, produser Capcom 2

Hmm setidaknya kesaksian mereka itu menandakan bahwa akan ada suatu hal yang mengejutkan tentang keberadaan zombie buaya itu di dalam game Resident Evil 2 Remake. Karena mungkin saja keresahan mereka itu nantinya bisa menjadi suatu hal yang luar biasa bagi para penggemar, dengan catatan apabila kita mencoba berpikir positif. Game Resident Evil 2 Remake sendiri dijadwalkan rilis pada tanggal 25 Januari 2019 di PS4, PC, dan Xbox One.

Sumber: Daily Star

Exit mobile version