Capcom Akan Bawa ‘Trio Klasik’ Resident Evil Ke Nintendo Switch

re 2

Bagi kamu penggemar Resident Evil pastinya akan gembira karena baru-baru ini Capcom mengumumkan akan membawa trio game klasik Resident Evil ke Nintendo Switch. Capcom sendiri mengumumkan melalui Twitter Capcom resmi pada 26 Oktober 2018 kemarin bahwa Resident Evil, Resident Evil 0, dan Resident Evil 4 akan segera tiba dan dirilis untuk platform Nintendo Switch. Tidak ada tanggal rilis resmi untuk sementara ini, hanya saja Capcom menjanjikan bahwa proyek ini akan direalisasi sekitar tahun 2019.

 

Kembali pada tahun 1996, dimana Resident Evil pertama bertujuan untuk mendefinisikan genre horror survival dari dalam Video Game. Port Switch yang nantinya akan rilis adalah sesuatu yang terbilang baru dalam jajaran kemunculan game ini pada konsol. Sejak awal rilis, RE sendiri telah diproduksi ke berbagai platform dan telah dibuat ulang (dua kali Remastered), pertama pada tahun 2002 untuk Nintendo GameCube, dan lagi pada tahun 2015 untuk Xbox One, PS4 dan PC.

 

Resident Evil 4 juga terkenal karena banyak re-release, yang telah diproduksi pada lebih dari tujuh platform yang berbeda di beberapa generasi konsol. Hal Ini tidak mengejutkan mengingat dampak historis yang dihasilkan setelah RE4 muncul menjadi salah satu masterpiece series Resident Evil itu sendiri dan sebagian besar dikreditkan dengan genre Third Person Action yang terbilang ciamik pada masanya. Resident Evil 4 juga dinilai menjadi juru kesuksesan pada Franchise RE pada masanya berkat kehadiranya yang sangat dicintai oleh Gamer dimanapun itu.

Berbeda dengan Resident Evil 0 yang dianggap ‘Selalu’ menerima kurang perhatian semenjak dirilis awal tahun 2002, sehingga inklusi dalam pengumuman dari Capcom sendiri bisa terbilang tidak terduga. Biarpun Prekuel ini sudah menerima remaster HD pada tahun 2016, tetapi faktanya belum dinilai maksimal dalam penjualan dan masih kurang diminati. Mungkin saja hal ini terjadi karena fakta bahwa Prekuel ini dirilis pasca-Resident Evil 4 yang dinilai mengalami penurunan karena belum bisa mengimbangi atau melebih RE 4 biarpun sudah (remastered) dan nampaknya Capcom belum mau berhenti berjuang agar RE 0 juga diakui dimata penggemar Franchise Resident Evil. RE 0 kembali ke formula horror survival klasik seri, yang dinilai kurang greget oleh kalangan fans.

Berita ini tentunya sangat mengejutkan terutama untuk fans dari Franchise Resident Evil garis keras.

Source: Engadget, Polygon dan Capcom (Twitter)

Exit mobile version