Capcom Bantah Nemesis Bisa Terobos Masuk Safe Room di Resident Evil 3 Remake

Nemesis

Resident Evil khususnya seri-seri awal tawarkan sensasi horor yang amat khas, tiap ruang selalu mengundang misteri akan teror apa yang bakal kamu hadapi dan dengan kengerian yang kamu rasakan sepanjang bermain, memasuki safe room menjadi momen yang begitu tenang dan melegahkan hati. Absennya musuh dan dialuni musik yang santai menjadikan ruangan ini ruangan yang paling dicari di game, tetapi sempat muncul kabar apabila pada Resident Evil 3 Remake, Nemesis bisa terobos safe room, menjadikan ruangan ini tidak lagi sesuai namanya. Untungnya kabar tersebut dibantah oleh Capcom (via Gamesradar).

Bersumber dari Official Xbox Magazine, reporter melaporkan bahwa Nemesis bisa masuk kedalam safe room dan mengganggu pemain menggunakan mesin ketik yang difungsikan sebagai sistem save. Ternyata lokasi yang dimaksudkan oleh OXM memang bukanlah safe room, melainkan ruangan biasa yang kebetulan miliki mesin ketik. Kurang lebih skenarionya sama seperti di ruangan lobby utama kantor polisi di Resident Evil 2 Remake.

Capcom pastikan bahwa tiap safe room akan sesuai namanya.  Tidak semua tempat dengan mesin ketik bisa dikategorikan sebagia safe room. Kuncinya berada pada musik, apabila musik safe room khas diputar, maka kamu bisa dipastikan aman berada di dalamnya dan Nemesis tidak akan berani masuk.

Meskipun demikian Nemesis tidak akan menjadi musuh yang dapat diremehkan di game ini. Dia lebih agresif dan dibekali gerakan yang lebih mematikan dibanding Mr. X. Jill mungkin lebih lincah dibanding Leon atau Claire di RE2, tetapi begitu juga dengan musuh utamanya.

Resident Evil 3 Remake akan rilis untuk PS4, PC dan Xbox One pada 3 April 2020.


Baca pula informasi lain terkait Resident Evil beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version