Capcom Berencana Hadirkan Resident Evil Village di PS4 dan Xbox One

in , , ,

Sepertinya Capcom benar-benar serius dalam mengembangkan seri terbaru dari salah satu franchise andalannya yaitu Resident Evil. Pasalnya game yang sudah dipastikan akan dirilis untuk PC dan console next-gen PlayStation 5 dan Xbox Series X, dikabarkan tengah dalam proses pengembangan untuk dirilis di console current-gen. Hal tersebut diungkapkan oleh producer Resident Evil Village, Tsuyoshi Kanda pad acara Tokyo Game Show 2020, bahwa ia dan teamnya tengah berusaha menghadirkan seri terbaru tersebut diconsole PS4 dan Xbox One.

Statement ini mengindikasikan bahwa pihak Capcom memang tengah berusaha mengembangkan Resident Evil Village ke console current gen. Tentunya hal tersebut memerlukan berbagi penyesuaian, mengingat sebelumnya game terbaru dari petualangan Ethan Winters ini awalnya direncankan sebagai game next-gen exclusive. Namun setidaknya, kabar ini sedikit memberikan kabar yang menggembirakan, pasalnya para pemiliki PS4 dan Xbox One masih kebagian jatah game-game terbaru ditengah-tengah gembar-gembor console next-gen yang segera dirilis pada bulan November 2020 nanti.

Sebelumnya, pada ajang PlayStation 5 Showcase yang lalu, pihak Capcom memberikan beberapa footage baru terkait sebuat cerita rakyat yang dinarasikan oleh Mia Winters, yang sepertinya bakal menjadi cerita utama pada game Resident Evil Village. Selain itu, beberapa detail environments baru  dan beberapa desain musuh baru baru seperti penduduk desa yang memegang senjata serta sesosok nenek misterius yang menyerupai Mak Lampir. Meskipun bagian paling menarik pada trailer terbaru dari Resident Evil 5 tersebut terletak pada bagian akhir video, dimana terlihat sesosok karakter yang kemungkinan besar akan menjadi Merchant ala game Resident Evil 4.Mari kita tunggu saja kejutan apa lagi yang sudah disiapkan oleh pihak Capcom pada ajang Tokyo Game Show 2020 ini!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Video Game serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.

For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Andi Permana

Written by Andi Permana

Semenjak aku megenal kerja lembur,aku berhenti percaya dengan sarapan pagi dan cinta pada pandangan pertama!