Capcom Berikan Pemain Street Fighter 5 Toxic Hukuman Kontroversi

in ,
Street Fighter 5
Street Fighter 5

Pertandingan Online atau pertandingan remote merupakan salah satu solusi untuk e-sport di masa pandemi Covid19 ini. Sebagaimana biasanya e-sport diadakan di tempat tertentu dengan mengumpulkan pemain dan penonton. Namun, larangan jaga jarak tentunya bakal menghambat sebuah pertandingan e-sport, sehingga perlu disesuaikan.

Dilansir dari Gamerant, Capcom berikan pemain Street Fighter 5 toxic hukuman kontoversi. Sebelumnya karena pandemi Capcom mengadakan turnamen online Street Fighter 5. Sebagaimana diketahui bahwa Street Fighter 5 masih sering mengalami koneksi yang buruk, meskipun game ini telah cukup lama dirilis.

Street Fighter 5 2

Pada pertandingan Victor “Punk” Woolsey melawan Alex Myers, saat itu koneksi memang dianggap cukup bermasalah. Hal tersebut membuat Punk kalah dalam pertandingan tersebut, di mana kekalahannya kemungkinan besar karena koneksi yang bermasalah. Namun karena terlalu emosi, ia kemudian menghina penonton, Capcom sebagai pengelola dan lawannya Alex.

Hal tersebut tentunya segera mendapatkan hukuman dari pihak Capcom. Beberapa kata hinaan juga telah dihapus. Akan tetapi, pihak Capcom memberikan hukuman yang dianggap kontroversi. Di mana Punk dimasukkan dalam kelompok loser bracket (grup orang kalah) pada turnamen North America West Qualifier 2 november 2020.

Hal tersebut dianggap akan mengganggu keseimbangan turnamen, terutama untuk para pemain dengan kemampuan rata-rata di bawah. Hal tersebut akan memudahkan kemenangan Punk karena yang dilawannya adalah orang rata-rata di bawah. Tidak heran beberapa pemain mengajukan protes, meskipun belum ada tanggapan dari pihak Capcom.

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan gambaran kasus Capcom berikan pemain Street Fighter 5 toxic hukuman kontoversi. Hal ini tentunya menjadi masalah yang cukup rumit mengingat masalah ini tidak hanya kesalahan Punk saja, namun juga kesalahan Capcom yang belum memperbaiki masalah koneksi dari Street Fighter 5.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com