Capcom Berlakukan Work from Home Setelah Kasus Corona

in

Jepang pernah masuk sebagai salah satu negara yang di awal-awal terkena dampak Corona. Terutama karena dekatnya mereka dengan pusat penyebaran yaitu china. Setelah penanganan yang cukup baik, lambat laun penyebaran virus corona dapat ditangani dengan lebih baik.

Capcom telah menerapkan kebijakan kerja dari rumah atau tinggal-di-rumah di seluruh perusahaan mulai hari ini hingga Rabu, 6 Mei, karena COVID-19. Keputusan ini diambil hanya beberapa hari setelah Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengeluarkan keadaan darurat di tujuh prefektur, termasuk Osaka, di mana kantor pusat Capcom berada, serta tokyo.

Namun, keadaan darurat itu tidak mengharuskan perusahaan untuk beralih ke pekerjaan-dari-rumah dan hanya menyarankannya saja. Awal bulan ini (sudah kami laporkan sebelumnya), Capcom mengatakan bahwa perusahaan memiliki kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di antara karyawannya, dan telah mengambil langkah-langkah termasuk meninjau pergerakan karyawan untuk melihat siapa yang melakukan kontak dengan orang yang menderita tersebut.

Oleh karena itu, kebijakan ini memang seharusnya diambil para perusahaan di Jepang. Mengingat telah banyak kasus perusahaan yang karyawannya terkena dampak virus corona, seperti Kojima Production dan Toei.

Sumber: gamesindustry

Avatar

Written by Ali

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com