Capcom Bertekad untuk Hidupkan Banyak Franchise Gamenya yang Jarang Terdengar

in

Salah satunya, tentu bisa termasuk Dino Crisis

Berusaha untuk tak terlalu menjauh dari pakem belakangan telah menjadi satu formula yang efektif bagi Capcom dalam memasarkan game-game mereka. Berkaca dari suksesnya mereka dalam merilis Resident Evil 2 Remake, Devil May Cry V, hingga ekspansi Monster Hunter World Iceborne membuat publisher asal Jepang ini bisa kembali mendapat tempat spesial di hadapan para gamer-gamer yang sudah cukup lama mengenal mereka di kegemilangan era konsol PS1 dan PS2.

Dengan munculnya reaksi yang justru berbanding terbalik ketika Capcom mengumumkan keberadaan game Project Resistance, mereka sepertinya mulai mendapat suatu ilham penting tentang game-game yang harus mereka mulai kembangkan di masa-masa mendatang. Berdasar dari hasil laporan fiskal milik Capcom yang baru-baru ini dibeberkan, Capcom pun akhirnya resmi menetapkan komitmen untuk membangkitkan IP-IP game lama mereka yang sudah “berdebu” atau memang tidak sempat diketahui oleh para gamer-gamer generasi sekarang dalam kualitas yang modern.

Cukup banyak IP game kepunyaan Capcom yang memang bisa dijadikan contoh. Baik itu dimulai dari Dino Crisis dan Darkstalkers, hingga franchise-franchise game yang dikenal cukup populer pada zamannya seperti Onimusha, Okami, Viewtiful Joe, Rival Schools, Final Fight, Ghosts ‘n Goblins, Sengoku Basara, Breath of Fire, Chaos Legion dan God Hand. Tentu hal ini merupakan suatu kebijakan yang dapat mengundang kesyukuran hati para fans yang memang mengharapkannya.

Disamping memiliki agenda untuk menghidupkan lagi franchise-franchise lama mereka, Capcom  juga tengah ingin berfokus dalam mendorong penjualan game di sektor digital, beserta merestrukturisasi metode mereka dalam mengembangkan game agar hasil pengerjaannya bisa berjalan secara lebih maksimal.

Bagaimana menurutmu ? Franchise game lama manakah yang sekiranya ingin kamu lihat kembali dari Capcom ?

Sumber: Capcom (via Dualshockers)


Baca pula informasi lain terkait Capcom, beserta dengan kabar-kabar menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]