Capcom Buat Kebijakan Untuk Menghalau Munculnya Spoiler di Internet

in , , , , , ,
Resident Evil Village New Screenshot

Bocornya sebuah spoiler pada suatu game yang akan rilis di kemudian hari tentunya membuat rasa penasaran para gamer terhadap suatu game langsung menurun. Tak hanya rasa penasaran yang menurun, tentunya hal tersebut juga sangat merugikan para publisher maupun developer game karena telah kehilangan para pemain mereka.

Hingga saat ini, para developer maupun publisher masih berusaha untuk menanggulangi bocornya video atau foto yang mengandung spoiler pada game yang sedang mereka garap sebelum memasukki tahap perilisan. Seperti Capcom yang baru-baru ini mengeluarkan kebijakan baru untuk menghalau munculnya spoiler pada seri terbaru Resident Evil.

Qihpdcg6nn

Pada kebijakan tersebut Capcom mengarahkan apa saja yang boleh dan tidak boleh disebarkan di kemudian hari, seperti: memperbolehkan untuk membuat konten walkthrough, tutorial, let’s play dan lainnya. Tak hanya memperbolehkan untuk membuat konten walkthrough dan lainnya, Capcom juga mengingatkan bahwa, tidak semua soundtrack atau lagu pada suatu game milik Capcom tak sepenuhnya milik mereka, sehingga para konten kreator harus lebih berwaspada.

Capcom juga memberikan  peringatan kepada para penyebar spoiler. Bahwa bila mereka menyebarkan suatu konten yang mengandung “spoiler”, Capcom akan langsung menindaklanjuti hal tersebut dengan cara langsung menarik video yang telah tersebar.

Bila kalian tertarik untuk membaca lengkap kebijakan yang Capcom buat, kalian bisa akses melalui link berikut.


Baca lebih lanjut tentang Resident Evil, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.