Capcom Daftarkan Satu Merk Dagang Baru Bernama “PRAGMATA”

in

Apa ini ?

Dengan masih setia melanjutkan kembali keberlangsungan franchise-franchise ikoniknya seperti Devil May Cry, Monster Hunter, hingga Resident Evil, terlampau cukup menarik pastinya untuk menanti apa kejutan yang tengah dipersiapkan oleh Capcom di sepanjang tahun 2020 ?

Sebagai salah satu publisher yang namanya sedang dielu-elukan pada beberapa waktu belakangan, kita memang telah tahu bahwa mereka akan merilis seri Resident Evil 3 Remake pada tahun ini. Namun, tak ada yang tahu pasti apa rencana mereka selanjutnya setelah sukses merilis game remake zombie tersebut ?

Sejumlah rumor sempat berbicara bila Capcom kini tengah sibuk dalam mengembangkan seri Resident Evil 8, plus sedang bersiap pula untuk mengumumkan adanya satu game baru yang berhubungan dengan dinosaurus, tapi bukan Dino Crisis.

Ditengah rasa penasaran para fans mungkin tengah berkecamuk, Capcom sendiri mendadak telah menciptakan sebuah kejutan baru. Diam-diam, mereka malah resmi mendaftarkan suatu merk dagang dengan nama judul yang terdengar asing, tapi tetap terlihat menarik.

Secara resmi tertera di website EUIPO (European Union Intellectual Property Office), nama”Pragmata” jelas bukanlah suatu nama yang cukup sering kamu dengar dari Capcom. Tidak ada satu pun deskripsi yang bisa menjelaskan secara pasti maksud dari keberadaan merk dagang misterius ini selain tentang proses pendaftarannya yang disodorkan oleh pihak kantor hak cipta di Jerman, serta memiliki klasifikasi tentang keberadaan fitur “online” di dalamnya.

Tidak sedikit memang fans yang menghipotesakan bila Pragmata adalah sebuah game yang sedang Capcom kembangkan untuk konsol next-gen atau justru malah merupakan game mobile. Menariknya, sejumlah fans juga ada yang menebak jika nama Pragmata ini mungkin memiliki hubungan dengan franchise game action RPG yang berjudul Dragon’s Dogma.

Terlepas dari itu semua, sepertinya kita tetap perlu menunggu informasi lebih lanjut dari pihak Capcom sembari menanti-nanti janjinya untuk mau bersedia melepas sejumlah seri game menarik yang berasal dari franchise game-game lama mereka. Terutama untuk yang telah mulai terasa “berdebu” untuk kita kulik pada tahun 2020 ini.

Sumber: EUIPO


Baca pula informasi lain terkait Capcom, beserta dengan kabar-kabar menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]