Capcom Jadi Publisher Terbaik di Tahun 2018 Versi Metacritic

MH DG

Situs review Metacritic baru-baru ini mengumumkan penghargaan publisher game tahunannya yang ke-9, dan siapa yang menyangka bahwa Capcom terpilih menjadi publisher game terbaik di tahun 2018 yang lalu.

Salah satu kriteria yang dibutuhkan untuk masuk sebagai kandidat publisher terbaik adalah publisher besar setidaknya telah merilis 12 game dalam tahun tersebut. Kemudian ada 4 faktor yang menjadi penilaian utama (via Nicher Gamer):

  1. Average Metascore for all games released in 2018
  2. % of scored products with good reviews (Metascore of at least 75)
  3. % of scored products with bad reviews (49 or lower; in this case, a lower % is better)
  4. Number of “great” titles (Metascore of 90 or higher, min. 7 reviews)

Monster Hunter: World nampaknya menjadi game utama yang mendongkrak pencapaian luar biasa dari Capcom tersebut. Hal ini tentunya juga didukung review positif dari Mega Man 11 dan beberapa game remaster seperti Devil May Cry HD Collection dan Okami HD.



Tidak bisa dipungkiri bahwa Monster Hunter: World memang menjadi salah satu game yang ditunggu-tunggu di tahun 2018. Walau memang pemain PC mendapatkannya lebih telat, hype game tersebut bisa terus berlanjut dan sampai saat ini sudah berhasil terjual 11 Juta unit di seluruh dunia.

Capcom sendiri nampaknya juga membuka tahun 2019 dengan sangat baik melalui perilisan Resident Evil 2 Remake yang berhasil memikat hati para fans lama ataupun fans baru. Dan para fans tentunya juga tidak sabar untuk mencicipi Devil May Cry 5 yang akan segera rilis di bulan Maret mendatang.

Capcom sebagai publisher maupun developer tentu patut kita acungi jempol, karena dengan pencapaian seperti ini pastinya juga membuat para developer maupun publisher lain untuk lebih banyak menghadirkan game-game berkualitas.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Capcom atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version