Game ini akan buat CPU-mu terengah-engah.
Beberapa hari lagi versi PC Monster Hunter: World dirilis, dan seperti yang kita ketahui kemarin, game ini akan memberatkan PC atau lebih tepatnya CPU-mu jika salah satu settingnya tidak dimatikan. Menanggapi hal tersebut, WBacon dari Capcom USA menjelaskannya di forum resetera.
Pada awalnya WBacon menjelaskan bahwa Monster Hunter: World menggunakan MT Framework Engine yang mampu mendistribusikan CPU dan menyeimbangkan pekerjaannya di setiap core dan thread yang ada. Ia juga bisa diatur sedemikian rupa karena telah optimal untuk CPU x86 (32-bit, red). Lalu, bagaimana bisa ia memakan CPU yang cukup besar?
WBacon mengatakan bahwa semua level gamenya akan diload terlebih dahulu di memory CPU. Ia akan mencatat beberapa kegiatan seperti interaksi monster, health, perubahan apapun pada environment/object, mengkalkulasikan tubrukan dan simulasi fisik, dan yang lain. “Hal ini akan membantu GPU untuk bekerja lebih ringan”, imbuhnya.
Monster Hunter: World akan dirilis di PC tanggal 9 Agustus 2018.