Capcom Laporkan 80% Penjualan Digital Meningkat Karena Monster Hunter

in ,

Capcom dikenal sebagai salah satu Developer merangkap publisher yang cukup terkenal dan sukses di Jepang. Terutama kesuksesan mereka mengelola berbagai franchise game. Nama-nama besar seperti Mega Man, Darkstalker, Street Fighter, Residenr Evil, Devil May Cry, dll merupakan game-game yang dapat sukses di pasar game.

Dilansir dari Gameindustry, Capcom laporkan penjualan digital meningkat karena Monster hunter. Monster Hunter World: Iceborne lebih tepatnya meniadi faktor utama dari melonjaknya penjualan digital Capcom. Walaupun penjualan digitalnya meningkat Capcom melalui pernyataannya tetap mendukung mereka yang membeli game secara fisik.

Tahun 2019 awalnya terjadi lonjakan 53,3%, namun saat 2020 melonjak menjadi 80%. Di mana awalnya diperhitungkan kemungkinan melonjaknya hanya sekitar 75,4%. Karena itu, Capcom memprediksikan bahwa bisnis digital akan  melompat sekitar 80-90%. Hal tersebut sebenarnya pergeseran penjualan yang terjadi lebih cepat dari yang diharapkan Capcom.

Oleh karena itu, hal ini menjadi bukti meningkatnya penjualan digital yang ditandai dari penjualan Capcom. Walaupun mungkin faktor pandemi juga dapat diperhitungkan karena orang khawatir untuk keluar rumah membeli fisik, berganti menjadi pembelian digital. Namun, langkah mempertahankan penjualan fisik juga cukup bagus.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com