Capcom Minta Mod ‘Nakal’ Resident Evil 4 Remake Dihapus

Resident Evil 4 Remake Ashley Mod 'Nakal'

Sekitar dua minggu berlalu sudah semenjak Resident Evil 4 versi remake meluncur. Dan selama itu pula banyak pemain telah sukses dibuat terhibur akan ragam hal baru yang ditawarkan dalam remake serial game Resident Evil terbaik (red) besutan Capcom ini.

Salah satu hal yang juga menarik dari kehadiran game ini adalah dengan cepatnya ragam mod bermunculan, bahkan saat demonya meluncur lebih awal. Namun tentu yang paling ramai dibicarakan adalah berbagai mod ‘nakal’ akan para karakternya, dimana bahkan muncul dalam hitungan jam setelah gamenya rilis.

Walau demikian, sang developer sendiri agaknya tidak menyukai eksistensi dari mod-mod ‘nakal’ tersebut. Melansir dari Niche Gamer, Capcom dikabarkan tengah mengajukan permintaan bagi beberapa laman dan komunitas penyedia mod seperti Nexus Mods untuk menghapus semua konten Resident Evil 4 Remake yang berbau telanjang, terutama untuk karakter Ashley Graham.

Mod ‘nakal’ Resident Evil 4 Remake (via Nexus)

Saat artikel ini ditulis, mod ‘nakal’ tersebut secara teknis masih tersedia di Nexus Mod namun ‘disembunyikan’ oleh sang modder lewat mod lain. Beberapa komentar juga menyatakan bahwa mod ‘nakal’ untuk karakter lain seperti Leon dan Luis masih tercantum dan tidak disembunyikan.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Namun pada akhirnya kita hanya bisa melihat sejauh apa kegigihan Capcom untuk mengejar para modder penyedia modmod nakal tersebut. Mengingat bahwa pengajuan penghapusan terhadap sebuah mod langsung dari developer sudah cukup sering terjadi, namun biasanya tetap muncul kembali di laman komunitas mod yang berbeda.

Resident Evil 4 Remake telah tersedia untuk platform PC, PlayStation 5, PlayStation 4, dan Xbox Series X|S.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Resident Evil 4 Remake atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version