Capcom: PC Menjadi Platform yang Sangat Penting Bagi Kami

dmc5
Capcom anggap bahwa PC merupakan platform yang penting bagi game mereka.

PC memang sempat dipandang sebelah mata oleh para developer Jepang berkat rumitnya tantangan mereka untuk lakukan optimalisasi tiap gamenya. Nihon Falcom bahkan harus meminta bantuan developer indie untuk optimalisasikan Legend of Heroes: Trails of the Cold Steel di platform master race tersebut. Namun kini beberapa dari mereka mulai pertimbangkan pasarnya menjadi lebih serius, salah satunya adalah Capcom.


Menurut pernyataan COO Haruhiro Tsujimoto, Capcom mengatakan bahwa PC merupakan platform yang sangat penting bagi mereka untuk melakukan ekspansi game mereka di pasar digital. Ia juga mengungkapkan bahwa penjualan versi PC gamenya yang memuaskan dan terus meningkat setiap tahunnya buat mereka melakukan pendekatan yang lebih serius bagi pasarnya di masa mendatang.



Saat ini Capcom tengah persiapkan Devil May Cry 5 yang akan dirilis tanggal 8 Maret nanti untuk menjadi game yang akan ikut berkompetisi di pasar game PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Ia akan diperkuat oleh RE Engine yang juga digunakan di Resident Evil 2 Remake yang berakhir sangat memuaskan dengan mouse dan keyboard supportnya.

Baca berita tentang Capcom lainnya atau artikel berita dan review video game dari Ayyadana Akbar.

Exit mobile version