Capcom Pro Tour 2018 Tawarkan Total Hadiah Sebesar 10 Juta Yen

cpt2018 featureimage e1530939655434

image courtesy, Capcom Pro Tour

Capcom telah merilis seputar informasi untuk turnamen akbarnya tahun ini, yaitu Capcom Pro Tour (CPT) Tokyo Game Show dan ini akan menjadi eposrts major pertama kalinya yang ada di Jepang dengan total hadiah yang besar pula.

Kompetisi tersebut akan digelar pada bulan September dengan total hadiah 10 juta yen atau kurang lebih $ 90.000 USD. Ini akan menjadi turnamen Street Fighter V pertama kali di Jepang dimana pemain pro asal Jepang dapat berkompetisi sebagai pemain professoinal yang dibayar. Hal tersebut juga bersamaan dengan Jepang sendiri memperkenalkan pro license yang dikenal dengan Japan eSports Union (JeSU) yang merupakan sebuah lisensi untuk pemain pro. Kebijakkan tersebut juga sudah masuk dalam undang-undang pada bulan Februari lalu dimana memberikan kesempatan terhadap pemain untuk menghindari hukum perjudian ketat di Jepang demi memenangkan hadiah yang besar.

Baru-baru ini, dibawah hukum yang berlaku di Jepang, turnamen di negara tersebut tidak bisa memberikan hadiah yang besar terhadap pemainnya jika mereka harus membayar tiket masuk atau biaya tempat untuk acara tersebut. Awalnya, penyelenggara diberi batasan hadiah terbesar bernila 100.000 yen atau sekitar $ 900 USD sebagai total hadiah untuk acara yang mencoba menjual produk, seperti esports.

Dengan hadirnya undang-undang baru dan licenses bagi pemain pro tampaknya akan membuka potensi kedepannya semakin banyak game-game esports yang melakukan investasi di Jepang.Capcom Pro Tour 2018 ini nantinya akan masuk dalam agenda acara Tokyo Game Show 2018, jika kalian tidak memiliki kesempatan untuk datang ke Jepang bisa menontonnya secara online melalui TwitchYouTube dan Facebook.

Exit mobile version