Capcom Sebut Resident Evil Village akan Lebih Lama Diselesaikan Daripada RE7

in , , , , ,
Qnoqzaz49ggt5zcwun2dt5

Tantangan terbesar bagi developer dalam membuat game single-player di pasar sekarang ialah bagaimana cara membuat game seimbang antara kualitas dan durasi gameplay. Banyak yang mencoba implementasi open-world sebagai solusi, namun keistimewaan dari peta besar perlahan terus meredup.

Resident Evil selama ini tak pernah menjadi game yang begitu lama. Rata-rata game selalu tawarkan pengalaman bermain selama 8-15 jam. Kini yang menjadi pertanyaan ialah apakah Resident Evil Village juga akan miliki durasi bermain yang sama?

Lewat wawancara bersama OPM Uk (via PSU) , Peter Fabiano dari Capcom sebutkan bahwa game kedelapan ini akan “lebih padat” dari Resident Evil 7. Ia tak menyebutkan angka , namun yang ia bisa ungkapkan untuk sementara ini ialah game akan butuh waktu lama untuk sepenuhnya ditelusuri.

“Yang dapat saya katakan sementara ialah game akan lebih besar dari apa pemain rasakan sebelumnya di Resident Evil 7: Biohazard,” ucap Fabiano kepada media majalah Inggris tersebut.

Resident Evil 7 memakan waktu 9.5 jam untuk diselesaikan berdasarkan data dari How Long to Beat. Ditambah dengan DLC yang telah dirilis, maksimal durasi game dapat mencapai 12-15 jam.

Dari apa yang diperlihatkan sejauh ini, Resident Evil Village tampaknya bakal kembali dengan gaya gameplay Resident Evil 4. Tak hanya dari eksplorasi peta luas yang terhubung satu sama lain, game juga telah bawa kembali sistem inventory dan juga merchant dari game tersebut.

Resident Evil Village akan dirilis untuk PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series S|X pada 7 Mei 2021.


Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.