Capcom Sensor Beberapa Bagian Gore pada Resident Evil 7 Versi Jepang

maxresdefault 1 3

Resident Evil 7 telah menjadi game yang sukses menggugah perhatian kritikus dan gamer di seluruh dunia. Game ini sesuasi janji Capcom telah membawa kembali nuansa horor yang telah lama hilang dan bukan blockbluster action penuh ledakan ala Michael Bay.

Gamer seluruh dunia telah mencoba sendiri game ini, beberapa merasa takut, beberapa biasa saja dan beberapa bahkan mengklaim merasa mual setelah game ini. Untuk game yang dibuat di Jepang dan banyak penggemarnya juga berada di Jepang, mungkin terdengar sedikit lucu disaat versi negara tersebut harus disensor habis-habisan bagian yang terkesan gory dan penuh darah. Sebuah channel Youtube yang dikenal sebagai Censored Gaming, perlihatkan seberapa beda versi Jepang dibandingkan versi barat yang ada.

Peringatan: Video dan teks dibawah ini akan membocorkan sebagian cerita dari game ini. Jadi bagi kalian yang berlum memaikan game Resident Evil 7, Spoiler Alert.

Banyak perubahan ini dipusatkan pada karakter polisi David Anderson yang dibunuh Jack disaat mencoba menyelamatkan protagonis. Pada versi barat, kepada David terbelah dua, kepalanya dipotong dan ditaruh didalam kulkas yang berada dalam mobil van Zoe dan Ethan harus memberanikan diri mengambil kunci yang penting untuk melanjutkan perjalanannya dengan cara mengambil langsung didalam mayat David.

Di versi Jepang, semuannya diganti tidak seseram itu. Kepala David tidak terbelah dua, kepalanya yang ada di kulkas diganti dengan foto, dan kunci terletak diluar mayat David.

Game horor lain yaitu The Evil Within dan Until Dawn juga mengalami nasib yang sama di Jepang, kedua game tersebut dibuat tak begitu gory dibandingkan versi baratnya. Hal ini mungkin sedikit aneh karena Jepang sendiri memiliki hukum sensor pada media yang tak seketat Jerman, ditambah lagi beberapa media lain mereka seperti film ataupun anime terkadang lebih parah untuk soal kekerasan daripada ini.

 

Exit mobile version