Capcom Tak Akan Hadirkan Fitur Cross-play/Cross-save di Monster Hunter Rise

Monster Hunter Rise Cross Play Cross Save

Karena merasa belum mampu ?

Sudah kita ketahui bersama bila Monster Hunter Rise bukanlah game yang akan dirilis eksklusif untuk konsol Nintendo Switch semata. Seri game Monster Hunter terkini tersebut juga bakal hadir di platform lain seperti PC pada sekitaran awal tahun 2022 mendatang. Hal itu sudah Capcom umumkan sejak lama dan baru saja disinggung kembali bersamaan dengan kabar kemunculan ekspansi Sunbreak.

Dari sana pun, dalam rangka memeriahkan semarak event TGS 2021 kemarin, Capcom diketahui sempat menyebarkan adanya semacam survei atau kuesioner terkait fitur-fitur yang dirasa perlu ada di Monster Hunter Rise versi PC ? Dalam survey tersebut, kebetulan terdapat opsi bagi para pemain untuk memilih fitur cross-save dan cross-play antar platform PC – Switch.

Melihat 2 pilihan itu menjadi opsi yang cukup populer untuk didambakan, Capcom kini justru malah membawa sebuah kabar yang kurang mengenakkan.

Baru-baru ini disampaikan melalui akun Twitter resminya, pihak Capcom mengabarkan bahwa permintaan soal fitur cross-play dan cross-save untuk Monster Hunter Rise sama sekali tidak bisa mereka sanggupi saat ini. Alasannya, saat melihat lebih jauh proses pengembangan game Monster Hunter Rise, mereka tak bisa menemukan adanya kesesuaian untuk menerapkan setidaknya salah satu dari dua fitur menarik tersebut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Meski alasannya terdengar sangat “teknis”, konfirmasi kabar ini memang cukup mengecewakan bagi sebagian pemain. Mengingat di seri Monster Hunter World pun, Capcom juga masih enggan mengimplementasikan keberadaan fitur cross-play maupun cross-save. Padahal game tersebut rilis di beberapa platform yang setara seperti PC, PS4, dan Xbox One.

Mungkin Jadi Pertimbangan untuk ke Depannya

Skrinsut Monster Hunter Rise di PC

Ketiadaan fitur cross-play/cross-save sendiri tentunya bakal membuat semua pemain Monster Hunter Rise di platform PC dan Switch akan tetap terus bermain secara terpisah. Jikalau pun ingin bermain di platform yang berbeda, pemain pun juga harus rela mengulangi kembali progress bermain mereka dari awal. Namun di satu sisi, hal ini nampak bisa menjadi sebuah masukan penting yang dapat terus diingat oleh Capcom.

Terlebih melihat besarnya keinginan pemain terhadap adanya fitur cross-play/cross-save di game Monster Hunter, masih tak sepenuhnya tertutup kemungkinan jika mereka akan mau mulai mencoba berupaya mengimplementasikan kedua fitur “penting” itu di seri game-game Monster Hunter berikutnya.


Baca pula informasi lain terkait Monster Hunter Rise, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version