Capcom Umumkan Penutupan Layanan Monster Hunter Z Akhir Tahun Ini

maxresdefault 5

Capcom baru saja mengumumkan sesuatu yang tidak diharapkan oleh para penggemar Monster Hunter khususnya mereka yang berada di Jepang. Setelah kurang lebih 12 tahun, akhirnya Capcom mengambil langkah untuk segera menutup layanan dari game online Monster Hunter yang rilis di Jepang yaitu Monster Hunter Frontier Z.

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2007 silam dengan judul Monster Hunter Frontiergame yang menawarkan pertarungan sengit dengan monster ini memang begitu digemari gamers Jepang. Pada tahun 2013, game tersebut mendapatkan update yang pada akhirnya merubah judulnya menjadi Monster Hunter Frontier G. Setelah tiga tahun berlalu, akhirnya mendapatkan update besar-besaran yang juga merupakan update final dan kembali merubah judulnya menjadi Monster Hunter Frontier Z. Mungkin karena ini merupakan final maka huruf terakhir dalam alphabet sengaja disisipkan untuk menandakan bahwa tidak akan ada lagi update besar yang hadir di Monster Hunter versi online tersebut.

Monster Hunter Frontier Z sendiri tersedia di berbagai platform, seprti PCPlayStation 3, 4, PlayStation Vita, Xbox 360 hingga Nintendo Wii U. Pondasi awal Monster Hunter Frontier ini mengacu pada Monster Hunter 2 yang rilis di konsol Playstation 2. Meskipun begitu populer di Jepang, sayangnya Monster Hunter Frontier tidak pernah rilis di pasar barat sekalipun apalagi secara global. Penutupan dari Monster Hunter Frontier Z ini jatuh pada tanggal 18 Desember 2019

Dengan penutupan layanan dari Monster Hunter Frontier ini, kemungkinan Capcom akan berfokus terhadap Monster Hunter World sebagai game Monster Hunter utama mereka yang baru-baru ini dikabarkan akan memasuki tahap beta untuk ekspansi Iceborn.

 

Sumber: MMOCulture


Mau baca artikel seputar Monster Hunter hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version