Capcom Umumkan Resident Evil 4 VR, Eksklusif untuk Oculus Quest 2

in ,
Resident Evil 4 Vr Oculus Quest 2 710x400

Sejak perilisan pertamanya untuk Gamecube di tahun 2005, Resident Evil 4 menjadi salah satu game yang paling sering dirilis ulang untuk platform yang berbeda. PS4, Xbox One dan Switch tampaknya tak menjadi “peristirahatan” terakhir untuk game third-person klasik tersebut karena Capcom baru saja umumkan game akan dibawa ke VR tepatnya Oculus Quest 2.

Lewat Resident Evil Showcase hari ini, Capcom dan Facebook umumkan bahwa port Oculus Quest 2 dari RE4 tengah dikembangkan oleh Armature Studio dan Oculus Studios. Versi ini akan berbeda dengan yang fans telah mainkan selama satu dekade lebih terakhir karena akan mengusung perspektif first-person layaknya kebanyakan game VR yang telah rilis.

Untuk sementara detil yang dibagikan masih sedikit, hal ini dikarenakan Capcom dan Facebook akan berikan gambaran penuh soal port tersebut pada 21 April 2021 mendatang yang merupakan hari dimana Oculus gelarkan konferensi digital tersendiri.

Resident Evil 4 juga dirumorkan tengah dikembangkan remake oleh tim pengembang Resident Evil 2 Remake, namun belum ada konfirmasi dari Capcom akan rumor tersebut. Apakah Oculus Quest 2 ini akan menjadi platform terakhir petualangan si Leon akan dirilis ulang? Kita lihat saja nanti.


Baca pula informasi lain terkait Resident Evil, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.