Capcom Ungkap Rencana Update Dragon’s Dogma 2, Belum Ada Perbaikan Performansi

Graphic Mode Dragon's Dogma 2

Terlepas sajian permainan yang ditawarkan dalam Dragon’s Dogma 2 sendiri terbilang positif, game RPG terbaru dari Capcom ini sayangnya dibayang-bayangi oleh microtransaction berlebihan dan kendala performansi yang mengecewakan banyak pemainnya.

Sang developer sendiri sudah menanggapi akan banyaknya keluhan tersebut dan telah berjanji akan segera berikan solusi. Salah satunya yang baru-baru ini mereka umumkan adalah update terkait pembuatan atau edit karakter serta beberapa pengaturan tambahan untuk versi konsol.

Kamu bisa cek langsung deretan update yang direncanakan pada gambar di bawah ini.

Rencana update untuk Dragon’s Dogma 2 (via Capcom)

Jika kamu sudah memainkan gamenya, mungkin telah menyadari bahwa tidak ada pilihan New Game jika sudah membuat karakter dan terjun ke dalam dunianya. Dan pada update berikutnya tersebut, fitur yang seharusnya mendasar ini akan segera diterapkan kembali.

Untuk pemain yang sudah progress jauh tapi ingin melakukan edit karakter di tengah-tengah permainan, item Art of Metamorphosis hanya tersedia satu buah in-game (red), kemudian seterusnya harus membeli menggunakan uang sungguhan. Namun Capcom berencana akan membuat jumlah item tersebut menjadi 99.

Untuk versi konsol akan hadir pengaturan tambahan untuk mematikan Motion Blur dan Ray Tracing, serta pilihan untuk menentukan Frame Rate di maksimum 30fps atau variable. Namun Capcom mencantumkan disclaimer bahwa pengaturan ini tidak akan meningkatkan stabilitas fps secara signifikan, dan peningkatan lebih lanjut akan dilakukan pada updateupdate berikutnya.

Sangat disayangkan memang bahwa secara gameplay sendiri Dragon’s Dogma 2 benar-benar sukses mencuri hati banyak orang, namun harus tercemar karena kelakuan Capcom sendiri. Mengingat rekam jejak sang developer selama beberapa tahun ini bisa dikatakan begitu positif, merilis Dragon’s Dogma dengan kondisi gamenya yang jauh dari kata optimal ini tentu meninggalkan kekecewaan dari para fans.

Nah, kalau tanggapanmu sendiri bagaimana brott tentang hal ini? Langsung aja share pendapatmu di kolom komentar ya!


Baca juga informasi menarik atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version