Capcom Unjuk Trailer Baru, Demo, dan Tanggal Rilis dari Resident Evil Village

in
Tanggal Rilis Resident Evil Village

Dikonfirmasi juga hadir di PS4 dan Xbox One

Franchise Resident Evil telah lama dikonfirmasi tetap akan terus berlanjut. Melalui seri Resident Evil Village, kini Capcom ingin membawa pemainnya kembali untuk menikmati suasana horor tentang wabah, mayat hidup, serta segala hal-hal yang mungkin terasa begitu menganggu sekali ketika dibayang-bayangkan ke dunia nyata.

Kebetulan pada pagi hari tadi, informasi terbaru mengenai seri Resident Evil kedelapan ini baru saja hadir. Dari sana, Capcom telah mengumumkan sejumlah hal-hal krusial yang bisa para pemain antisipasikan. Termasuk mengenai pokok info yang begitu ditunggu-tunggu seperti tanggal perilisannya.

Melalui 2 video utama yang ditunjukan tersebut, seri Resident Evil Village memiliki tanggal rilis yang akan segera mengudara di tanggal 7 Mei 2021 mendatang. Game ini pun tidak hanya akan rilis untuk platform next-gen seperti PS5 dan Xbox Series X/S semata (plus PC via Steam). Karena pemain-pemain PS4 dan Xbox One pun juga tetap ikut kebagian teror di tanggal yang sama dengan bonus free upgrade yang masing-masing menyertai keduanya.

Sementara dari informasi gameplay, Resident Evil Village sendiri benar-benar akan berperan untuk melanjutkan kisah dari seri Resident Evil 7 dengan settingnya yang berada di area pedesaan dan kastil. Masih pula menghadirkan format gameplay yang bersudut pandang first-person plus peranmu sebagai Ethan Winters, seri RE baru ini juga akan mengusung suatu tambahan elemen atau fitur yang bisa sedikit mengingatkanmu dengan seri Resident Evil 4.

Yakni yang mungkin terasa paling segar adalah mekanisme untuk bisa memblok atau bertahan dari serangan musuh, bahkan sampai bisa menendang mereka agar memperlebar jarak. Selain itu, seri ini juga akan menandai kembali hadirnya fitur merchant beserta dengan sistem pengaturan inventory yang agaknya serupa dengan Resident Evil 4. Namun, di sini pemain tidak akan lagi dilayani oleh sosok pria berkerudung. Melainkan oleh seorang pria berbadan tambun dan pendek yang biasa dipanggil “Duke”.

Lady dimitrescu dan dayang-dayang

Pria berkacamata

Berlanjut ke cerita dan nuansanya, trailer baru Resident Evil Village ini menceritakan tentang petualangan Ethan di sebuah desa dan kastil terpencil di wilayah Rumania demi mencari sang putri semata wayang yang kabarnya diculik. Seperti yang telah banyak penggemar disuksikan sebelumnya, sosok wanita dengan julukan “Vampire Lady” bersama dengan dayang-dayangnya menjadi fokus ingin ditampilkan dalam trailer.

Sosok “nyonya rumah” ini rupanya punya nama sebagai Lady Dimitrescu dengan perawakan tubuhnya yang cukup tinggi besar dibandingkan dengan si Ethan. Sementara sang dayang-dayang yang biasa mengawalnya mempunyai kemampuan untuk mengubah wujudnya seperti kelelawar atau kumpulan serangga dan biasa menyerang Ethan dengan cara menggigit lehernya.

Selain berurusan dengan Dimitrescu, ada pula musuh-musuh lain yang harus Ethan hadapi. Salah satunya seperti seorang pria berkaca mata hitam yang punya nampak kemampuan untuk menyerang psikis Ethan dan disinyalir merupakan saudara lelaki dari si nyonya besar Dimitrescu.

Dengan tanggal rilisnya yang jatuh di 7 Mei nanti, ada versi demo yang saat ini bisa dimainkan khusus untuk para pemain-pemain PS5. Tidak hanya sampai di situ, Game Resident Evil Village kabarnya pun juga akan ikut dihadirkan satu paket dengan suatu game multiplayer baru yang diberi judul Resident Evil Re:Verse.

Versi game multiplayernya ini membawa sebuah gambaran gameplay untuk bisa saling beradu tembak dengan para pemain lain yang menyandang peran sebagai para karakter-karakter dalam seri Resident Evil 2 dan 3 Remake serta seri Resident Evil 7.


Baca pula informasi lain terkait Resident Evil Village, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]