Capres Amerika Kampanye Lewat Minecraft dan Ditayangkan di Tiktok

bernie

Dalam dunia politik, banyak cara untuk memperkenalkan calon peserta agar dapat dikenal dan menarik banyak pendukung. Ada cara-cara mainstream seperti, pasang spanduk, adakan konser, muncul di televisi, muncul di iklan khusus sosial media, dll. Ada juga cara-cara yang tidak biasa seperti berita kali ini.

Bernie Sanders baru-baru ini mengumumkan bahwa ia akan belajar bermain Minecraft, Jika salah satu video kampanyenya 6 juta Penonton. Hal tersebut diumumkan melalui akun tiktoknya yang sudah terverifikasi. “Jika ini mendapat 6 juta penonton, Bernie akan belajar cara bermain Minecraft untuk Anda,” tulis postingan di akunnya.

Video tersebut berasal dari akun TikTok luacrio7642. Dimana ia menunjukkan kereta yang berjalan di rel memasuki area yang dikhususkan untuk kampanye presiden Sanders 2020. “Mengapa saya harus memilih Bernie Sanders?” dan “Upah minimum $ 15” terpampang di satu dinding dengan huruf besar, sementara yang lain menampilkan slogan “Medicare 4 All” yang jadi jargon politik bernie, serta ada beberapa gambar lagi.

Video diakhiri dengan luacrio7642 menunjukan  sebuah tulisan yang cukup mencolok “Bernie 2020” yang besar dengan kombinasi warna tertentu. Hal tersebut cukup sangat stylish dan dipasangkan dengan remix DARE oleh The Gorillaz dan Shaun Ryder sebagai background musik. Sampai tulisan ini ditulis jumlah penontonnya baru sekitar 600.000.

Oleh karena itu, strategi kreatif seperti ini memang benar-benar bagus. Apalagi tiktok dan Minecraft memiliki cukup banyak penggemar di dunia. Harapannya Bernie Sandrers benar-benar mendapatkan 6 juta penonton agar dapat bermain Minecraft dan membutktikan janji politiknya kepada para penggemar dan pendukung.

Sumber: pcgamer

Exit mobile version