Capres Amerika Serikat Bangun Pulau di Animal Crossing untuk Kampanye

Biden Animal Crossing 1602858078

Dengan pemilihan Presiden Amerika Serikat akan berlangsung dalam hitungan hari, kampanye yang dilakukan tiap capres juga semakin agresif. Namun dengan pandemi Covid-19, kampanye dilakukan dengan skala terbatas atau secara digital. Bicara soal digital, salah satu calon yaitu Joe Biden memutuskan untuk melakukan kampanye lewat game Nintendo terpopuler tahun ini – Animal Crossing: New Horizons.

Dinamai Biden HQ, pulau Animal Crossing dari timses Biden ini dipenuhi dengan unsur kampanye dan politik yang kamu ekspektasi. Salah satu rumah di pulau tersebut ditujukan sebagai gedung kampanye yang berisikan mulai dari ruang staff yang berantakan, ruang merchandise, ruang berisikan miniatur kereta karena obsesi Biden akan hal tersebut, dan ruangan Biden yang didesain layaknya kamar tidur bapak-bapak.


Selain dari rumah tersebut, hal paling mencolok dari pulau Biden ini ialah keberadaan lapangan yang ditujukan sebagai rekreasi tempat pemungutan suara (TPS). Di lapangan tersebut terpampang promosi website “I Will Vote” yang merupakan situs informasi yang berkaitan dengan hari coblos mendatang.


Di luar dari dua tempat tersebut, pulau Biden HQ diisi dengan dekorasi biasa yang sering kamu lihat dari pulau-pulau yang dimiliki pemain Animal Crossing lainnya. Villager juga tentu mengisi pulau tersebut, dan salah satu yang tinggal di pulau Biden ialah villager favorit komunitas game ini – Raymond.

Terciptanya Biden HQ di Animal Crossing adalah ide dari Christian Tom, direktur dari kampanye digital Biden-Harris. Menurutnya penting untuk mencapai semua kalangan dimana saja mereka berada termasuk lewat video game.

“Kami terus mencapai para voter di sekitar AS dimana pun mereka berada — termasuk di Animal Crossing. Kami luncurkan Biden HQ, sebuah pulau dimana pendukung dapat terhubung dengan kampanye kami,” ucap Christian Tom sebagaimana dilansir dari Verge.

Exit mobile version