Cara Agar Koneksi Modem Tetap Stabil Saat Bermain Online

188un6o4q45acjpg

Bermain Online merupakan satu-satunya pendorong seseorang untuk membeli game orisinal, karena bermain game sendiri itu terasa hampa, gak seru! Namun masih banyak juga ternyata orang yang ter-Disconnect atau singkatan kerennya DC, disaat bermain online tersebut. Tentu saja ini membuat kita kesal, apalagi pemain Dota, tahu sendirilah (Haha!). Tanpa kamu sadari, penyebab disconnect-nya modem karena terhentinya proses internet, meskipun hanya sebentar. Lantas, apa yang bisa kamu lakukan terhadap hal ini? Berikut akan saya jabarkan secara lengkap agar kamu mengerti.

1. Lakukan aktifitas PING

Ping adalah suatu cara memanggil IP atau DNS, Lakukan ping ke server secara berkala, hal ini dapat menjaga koneksi kamu tetap aktif sehingga tidak akan terputus dari koneksi internet. Untuk melakukan ping, kamu perlu masuk ke Command Prompt bawaan windows, caranya tinggal tekan Windows+R lalu ketikkan CMD. kemudian masukkan perintah “Ping(spasi)www.gamebrott.com(spasi)-t” kemudian tekan Enter. Silahkan kembali login ke game kalian.

 

2. Gunakan DNS

Hampir kebanyakan orang mengabaikan DNS, jika kamu tetap menggunakan DNS bawaan, ada kemungkinan terjadi kepadatan lalulintas, sehingga terjadi kemacetan internet. Kamu dapat menggantinya ke DNS lain agar koneksi tetap lancar dan tidak terjadi tabrakan data di internet.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Ada beberapa pilihan DNS yang Saya Rekomendasikan, yaitu:

 

 

Kedua cara diatas sudah saya uji dan perubahannya memang benar-benar nyata. Jika sebelumnya saya hanya dc setiap 30 menit, sekarang saya sudah jarang DC atau bahkan tidak ada sama sekali. Cara diatas sangat saya anjurkan bagi pengguna Modem GSM maupun modem lainnya, karena Modem menggunakan sinyal yang sewaktu-waktu dapat terputus. Semoga bermanfaat ya Brott …

Exit mobile version