7 Cara Agar Tidak Menjadi Player Toxic di Mobile Legends

Player Toxic Mobile Legends

Player Toxic Mobile Legends – Bermain game merupakan salah satu kegiatan yang umum dilakukan oleh banyak orang saat ini terutama game mobile. Salah satu game yang populer dimainkan oleh gamer di Indonesia adalah Mobile Legends.

Karena kepopulerannya, berbagai jenis pemain ada dalam game tersebut. Dan salah satu hal yang sangat dibenci adalah player toxic di Mobile Legends. Siapapun dapat menjadi Toxic ketika bermain game.

Cara Agar Tidak Menjadi Player Toxic di Mobile Legends

Cara Agar Tidak Menjadi Player Toxic di Mobile Legends

Berikut ini 7 cara agar tidak menjadi Player Toxic di Mobile Legends:

1. Terapkan Positive Mental Attitude

Keep It PMA

Hal pertama yang dapat kamu lakukan agar tidak menjadi player toxic di Mobile Legends adalah dengan menerapkan Positive Mental Attitude(PMA) ketika bermain. PMA adalah sikap mental positif agar dapat memberikan energi yang baik ketika bermain.

PMA disini artinya kamu harus menahan emosi dan tidak memberikan energi negatif kepada rekan tim serta lawan sehingga permainan berjalan dengan lancar. Dengan begitu, paling tidak kamu telah 1 langkah lebih jauh dari cap pemain toxic.

2. Pick Hero Sesuai Kebutuhan Tim

Lihat Kawan Dan Lawan

Ketika bermain sendiri, sering sekali terjadi permasalahan ketika memilih Hero yang akan digunakan. Terkadang ada pemain yang egois ingin menggunakan role atau hero tertentu saja.

Disinilah peran kamu menjadi pemain yang tidak toxic hadir. Kamu dapat memilih Hero atau Role yang sesuai dengan apa yang saat itu dibutuhkan. Paling tidak, kamu dapat meminimalisir keributan di Tim karena tidak ada yang mau memilih role tertentu.

3. Komunikasi secara Sopan

Jangan Emosi Ketika Berkomunikasi

Komunikasi juga sangat penting agar kamu tidak dicap sebagai pemain toxic. Gunakanlah bahasa yang sopan ketika berkomunikasi dengan teman tim. Ketika kamu menggunakan bahasa yang sopan, maka lawan bicara juga akan lebih terbuka merespon komunikasi tersebut.

Hindari menggunakan kata kasar maupun komunikasi yang menyinggung seperti spam sticker dan lainnya ketika berkomunikasi dengan teman maupun lawan dalam pertandingan. Hal ini dapat membuat suasana permainan menjadi toxic.

4. Hormati Teman dan Lawan Bermain

Respect Nomor 1

Selain berkomunikasi yang sopan, ketika bermain kamu juga lebih baik menghormati tim maupun lawan pada match. Ketika menang, hindari melakukan taunting lawan karena hal tersebut akan membuat keributan.

Dan jika kalah, janganlah terlalu menyalahkan teman bermain meskipun mereka salah. Lebih baik memberi saran yang konstruktif agar pemain tersebut menjadi lebih baik kedepannya. Ini hanya sebuah game, menang dan kalah merupakan hal yang biasa dalam sebuah permainan.

5. Terima dan Belajar dari Kesalahan

Akui Kesalahan Juga Penting

Hal ini juga merupakan cara yang penting agar kamu tidak menjadi player toxic di Mobile Legends. Ketika kamu melakukan kesalahan dalam pemainan dan tim memberi tahu kesalahanmu, jangan melawan dan tidak mengakuinya.

Terima Kritik dari temanmu, dan belajarlah dari kesalahan tersebut agar kamu tidak melakukan hal yang sama kedepannya. Dengan begitu, kamu selain menjadi pemain yang tidak toxic, juga akan menjadi lebih jago lagi.

6. Berhenti Bermain (Jika Dirasa Perlu)

Berhenti Sebentar Lebih Baik

Terkadang hal yang paling pas agar kamu tidak menjadi player toxic di Mobile Legends adalah dengan berhenti bermain. Berhenti disini bukan berarti berhenti selamanya, namun cukup berhenti sejenak jika sudah mulai tilted atau muncul perilaku toxic.

Tujuan berhenti ini adalah agar kamu dapat menenangkan pikiran dan kembali menerapkan PMA yang dijelaskan sebelumnya. Mundur sejenak untuk mengintrospeksi diri merupakan hal yang perlu dilakukan agar tida menjadi toxic.

7. Jadilah Role Model yang Baik

Jadi Role Model Untuk Pemain Lain

Role Model yang Baik ketika bermain Mobile Legends adalah pemain yang mampu mengayomi dan juga menjadi penghubung tim agar mendapat kemenangan serta membawa suasana yang baik.

Ketika kamu mampu menerapkan hal – hal yang disebutkan tadi, maka pemain lain yang bermain bersamamu akan perlahan menjadi lebih baik juga. Dan jika kalian sudah tidak 1 match lagi, mungkin saja mereka mampu menyebarkan energi positif kepada pemain lainnya.

Nah itulah 7 Cara Agar Tidak Menjadi Player Toxic di Mobile Legends. Coba terapkan hal – hal tersebut agar kamu dapat menjadi player yang lebih baik. Apakah kamu sudah siap untuk melanjutkan Push Rank di Land of Dawn sekarang, brott?


Baca juga informasi Gamebrott menarik lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version