Cara Baru! Raptoreum Manfaatkan Prosesor AMD untuk Cryptomining

Raptoreum Cryptomining Amd

Tren cryptocurrency memang tidak ada matinya, mulai dari GPU, SSD, bahkan sekarang mulai sasar prosesor pula. Besar kemungkinan raptoreum ini terpicu oleh kelangkaan GPU yang melanda dunia komputer beberapa tahun belakangan ini. Tidak ada komponen yang aman selama tren mining ini masih naik daun.

Manfaatkan L3 Cache Prosesor

Adalah raptoreum, cryptocurrency baru yang diklaim dapat manfaatkan kemampuan dari prosesor untuk lakukan penambangan atau cryptomining. Raptoreum ternyata memanfaatkan L3 Cache pada prosesor AMD yang memang menawarkan cache dalam ukuran besar untuk menunjang produktivitas.

Di antaranya adalah prosesor AMD Ryzen 9 3000 dan 5000 yang diklaim dapat menambang raptoreum ini secara maksimal dan efisien. Berkat tren cryptocurrency bernama raptoreum ini, kelangkaan prosesor langsung menghantui Amazon dikarenakan para penambang tidak menemukan stok GPU.

Seperti yang kita ketahui, ukuran L3 Cache terbesar dapat ditemukan pada prosesor AMD Threadripper, namun AMD hanya membuatnya secara terbatas. Antisipasi keterbatasan tersebut, pilihan tentu akan jatuh pada Ryzen 9 3000 dan 5000 yang banyak beredar di pasaran saat ini.

Ryzen 9 3900X dan 5900X menghasilkan 5100H/s dengan konfigurasi pada memory yang cukup ketat, yaitu CL16 dan CL14. Melakukan overclock pada prosesor memang dapat meningkatkan hashrate yang dihasilkan, namun hasilnya kurang memuaskan karena konsumsi daya pun meningkat drastis. Perkiraan konsumsi daya pada 3900X adalah sekitar 190W dengan overclock.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sebenarnya, raptoreum ini difokuskan untuk mengakhiri dominasi cryptomining ASIC atau FPGA untuk memutus rantai distribusi bitcoin yang buruk. Selain itu, faktor lain seperti kesulitan menambang yang semakin tinggi namun profit yang dihasilkan tetap rendah juga merupakan pertimbangan sendiri.

Untuk mengakhiri kesulitan tersebut, para pengembang raptoreum langsung membanting stir dan mengembangkan mining yang memanfaatkan prosesor. Blockchain yang digunakan pada raptoreum ini pun diperkuat dengan algoritma Ghostrider untuk menjaga jaringan tetap bersih dari ASIC.

Berkat cryptocurrency yang memanfaatkan L3 Cache pada prosesor tersebut, sepertinya AMD tidak akan berencana untuk memberi diskon pada Ryzen 2000. Buat kalian yang penasaran dengan angka-angka ‘magis’ yang menghasilkan tersebut, silahkan cek di sini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version