Cara Belajar Bahasa Inggris Mudah Dengan Google Translate

in , , ,

Teknologi kini telah menjadi bagian dari masyarakat yang mustahil untuk terlepaskan. Mulai dari membantu hal-hal kecil hingga mampu menembus kendala bahasa yang dahulu tak mudah diatasi. Salah alat yang sangat berguna serta tak banyak orang sadari oalah Google translate. Ini dia tips Dan trick Cara belajar Bahasa Inggris menggunakan Google Translate.

1. Gunakan fitur conversation

Berada diluar negeri bertemu dengan banyak individu baru bisa menjadi hambatan tersendiri. Karena kamus bisa membantu Kita menerjemahkan hal-hal yang tertulis namun until percakapan akan sangat lama jika Kita harus membolak-balikan kamus setiap dia berbicara. Disini Google translate ternyata memiliki fitur bernama conversation yang bisa melakukan pernerjamahan secara live Dalam dua arah.

a. Kalian hanya perlu membuka Google translate di di smartphone kalian.

b. Tekan Conversation.

c. Tekan fitur auto Dan langsung berbicara saja mama otomatis Bahasa Inggris Akan langsung Di translate.

2. Gunakan Kamera Ditempat-tempat asing

Jika kalian Sedang berada diluar negeri yang biasa didatangi banyak Yuri’s, tentu Akan ada banyak Maria jalan ataupun papan Yoko yang menggunakan Bahasa Inggris. Google Translate disitu akan membantu kalian membaca papan Nama tersebut dengan hanya perlu mengarahkan kamera kalian saja dan otomatis Google Translate akan menerjemahkan secara Real Time.

a. Buka Google translate seperti biasa.

b. Pilih kamera.

c. Terdapat 3 opsi pilih yang “Instant” dibagian kiri.

3. Merubah Foto Serta Bacaan Menjadi Terjemahan Digital

 

Membaca buku ataupun koran dalam berbahasa inggris bisa menjadi tantangan tersendiri. Berbeda dengan marka jalan ataupun nama restoran yang tersebar di pinggir jalan, buku ataupun koran merupakan bacaan berbentuk literatur yang terisi dari banyak sekali kalimat. Sehingga kalian perlu waktu yang tak sedikit untuk memahami maksud bacaan tersebut, dalam Google translate kalian akan mengenal fitur bernama scan yang bisa mengscan satu buku tertentu untuk kalian baca tanpa perlu selalu mengaktifkan kamera kalian. Hal ini juga bisa secara langsung merubah terjemahan menjadi hasil ketik yang akan sangat membantu.

a. Buka google translate seperti biasa.

b. Pilih kamera

c. Arahkan kamera dan pilih opsi scan> Highlight yang ingin di translate >maka foto tersebut akan terconvert menjadi suatu tulisan.

4. Simpan Kata-kata yang Penting

Salah satu tips paling penting dalam belajar berbahasa Inggris yang wajib kalian pahami ialah menghafal kalimat ataupun kata-kata yang sulit secara rutin. Karena kunci dari belajar suatu bahasa ialah terbiasa, Google Translate sendiri memberikan fitur bagi kalian untuk menyimpan kata-kata ataupun kalimat favorit kalian kedalam device masing-masing.

a. Buka Google Translate seperti biasa.

b. Ketik kalimat atau kata yang ingin kalian artikan.

c. Hasil translate tandai dengan bintang .

d. Lalu buka phrase book di pojok kiri atas untuk melihat koleksi bahasa kalian

5. Pahami Pattern Bahasa Inggris

Menerjemahkan bahasa dengan Google Translate merupakan hal yang bisa dibilang praktis dan mudah digunakan. Namun untuk belajar kalian perlu memahami konsep-konsep ataupun melihat pola-pola yang nantinya diberikan kepada kalian. Sebagai contoh jika kita mengartikan

aku suka kamu -> i love you

aku benci kamu -> i hate you

aku menendangmu -> i kicked you

maka terdapat pola seperti aku (kata kerja) kamu. Pola tersebut memang tak bisa dipakai kedalam setiap pola kalimat dalam bahasa Inggris. Namun setidaknya kalian bisa melakukan translate sembari memahami pola-pola kata dalam Bahasa Inggris.

6. Offline Translation Tanpa Perlu Paket  Data

Fitur ini bisa dibilang cukup menarik bagi masyarakat Indonesia. Tak semua orang yang ingin belajar ataupun membutuhkan translate bahasa memiliki internet yang unlimited. Google Translate disisi lain cukup membantu kita untuk melalui keterbatasan ini, hanya dengan mendownload paket bahasa sebesar beberapa puluh mb saja, kita sudah tak memerlukan internet untuk menerjemahkan bahasa menggunakan google translate sangat hemat sekali.

7. Manfaatkan Speaker untuk Perbaiki Pengucapanmu

Hal ini juga merupakan salah satu fitur yang kerap tak dipakai oleh para pelajar Bahasa Inggris ataupun pengguna Google Translate. Fitur voice pada Google Translate itu bisa menunjukan bagaimana pengucapan Bahasa Inggris yang benar, sehingga kita tidak terasa seperti pemula yang benar-benar memulai belajar Bahasa Inggris. Cara menggunakannya sendiripun cukup mudah.

a. Buka Google Translate seperti biasa.

b. Ketik kata-kata yang ingin kalian terjemahkan.

c. Lalu pada hasil terjemahan tekan logo speaker untuk mendengar pengucapan dari native speaker.

Begitulah cara kalian belajar Bahasa Inggris menggunakan Google Translate, perlu dipahami bahwa Guide ini memang ditunjukan bagi kalian yang sama sekali belum mahir Bahasa Inggris, sehingga memiliki ketergantungan terhadap Google Translate. Disini kami ingin menunjukan bahwa Google Translate memiliki banyak sekali fitur yang tak hanya sekedar menerjemahkan kata yang kalian ketik saja.

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person