Beginilah Cara Mainkan Game Elden Ring di PC Kentang dengan Mod Buatan Modder!

Game Elden Ring Mod PC Kentang

Kehadiran game Elden Ring memberikan suasana baru dan bangkitnya trauma gamer dalam memainkan game Souls-like dari FromSoftware. Banyak gamer yang antusias bermain game ini meskipun sering bertemu dengan tulisan “YOU DIED” di layar mereka. Namun tidak semua gamer bisa memainkan game ini karena memiliki spesifikasi yang cukup tinggi dan bikin menangis gamer PC kentang.

Kalian tidak perlu khawatir! Karena baru-baru ini sebuah mod buatan modder memberikan kesempatan untuk gamer agar bisa memainkan game terbaru dari FromSoftware ini di PC kentang!

Lho, serius nih?! Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

Game Elden Ring Bisa Dimainkan di PC Kentang dengan Mod Ini!

Pada saat artikel ini ditulis (16/3), saya menemukan ada 2 modder yang membuat sebuah mod game Souls-like terbaru dari FromSoftware, yaitu yakuzadeso dan ruzzar. Mod tersebut berfungsi untuk meningkatkan performa game dengan menurunkan kualitas. Tentu saja mod-mod ini diperuntukkan bagi para gamer yang menggunakan PC kentang.

Mod buatan kedua modder tersebut akan menurunkan dan juga mematikan fitur-fitur game yang dirasa tidak terlalu penting seperti kualitas model aset rumput, pohon, jarak pandang dan juga kualitas pemandangan. Ini bertujuan agar game dapat dimainkan dengan lancar bagi gamer PC kentang.

Kalian bisa lihat screenshot mod game-nya setelah diaktifkan di bawah ini.

Mod buatan yakuzadeso
Mod buatan temtem04

Cara Memasang Elden Ring Mod di PC Kentang

Bagi kalian yang tertarik memasang mod ini supaya bisa memainkan game terbaru FromSoftware di PC kentang, para modder juga memberikan cara memasangnya. Berikut ini cara memasang mod game-nya agar bisa bermain di PC kentang:

1. Download dan Pindahkan File Mod

Beginilah Cara Mainkan Game Elden Ring di PC Kentang dengan Mod Buatan Modder! 7

Sebelum memulai cara memasang mod, ada peringatan yang harus kalian ingat terlebih dahulu. Pada saat mod ini kalian gunakan, jangan mainkan game ini dalam mode online. Itu karena game akan mengalami error karena perubahan file pada game dan kemungkinan akan mengaktifkan sistem keamanannya.

Berikut ini cara download dan pindahkan file mod-nya:

2. Cara Mengaktifkan Mod Elden Ring PC Kentang

Beginilah Cara Mainkan Game Elden Ring di PC Kentang dengan Mod Buatan Modder! 8

Selanjutnya saya akan membagikan informasi mengenai cara mengaktifkan mod-mod ini agar kalian bisa memainkan game-nya di PC kentang. Karena file yang saya berikan kepada kalian ada lebih dari 1 mod dari 2 modder, kalian bisa mengaktifkan mod tersebut secara bersamaan tanpa harus mengubah satu per satu file regulation.bin. Berikut ini caranya:

3. Cara Meningkatkan Performa Mod Elden Ring

Beginilah Cara Mainkan Game Elden Ring di PC Kentang dengan Mod Buatan Modder! 9

Berikut ini cara meningkatkan performa dari mod game Souls-like terbaru ini di PC kentang menjadi lebih baik lagi. Cara ini akan mengubah beberapa fitur dalam game yang dapat meningkatkan performa namun menurunkan kualitas grafis pada model ataupun aset konten di dalam game, seperti VolumetricEffectsQualityEffectsQuality dan RaytracingQuality. Berikut ini caranya meningkatkannya:

  1. Buka lokasi folder C:\Users\YourUsername\AppData\Roaming\EldenRing. Di folder ini, kalian akan menemukan file save data dan juga file kode settingan penting dalam game, yaitu GraphicsConfig.xml.
  2. Buka file GraphicsConfig.xml dengan menggunakan program Notepad.
  3. Copy dan paste kode di bawah ini. Apabila kalian mengatur kualitas grafis di dalam game, maka kode tersebut akan di-reset secara otomatis dan kalian harus mengubahnya lagi. Berikut ini kode yang perlu kalian copy dan paste di file GraphicsConfig.xml.

<?xml version=”1.0″ encoding=”UTF-16″ ?>
<config><ScreenMode>FULLSCREEN</ScreenMode>
<Resolution-WindowScreenWidth>1024</Resolution-WindowScreenWidth>
<Resolution-WindowScreenHeight>576</Resolution-WindowScreenHeight>
<Resolution-FullScreenWidth>1024</Resolution-FullScreenWidth>
<Resolution-FullScreenHeight>768</Resolution-FullScreenHeight>
<Resolution-BorderlessScreenWidth>1680</Resolution-BorderlessScreenWidth>
<Resolution-BorderlessScreenHeight>945</Resolution-BorderlessScreenHeight>
<Auto-detectBestRenderingSettings>OFF</Auto-detectBestRenderingSettings>
<QualitySetting>CUSTOM</QualitySetting>
<TextureQuality>LOW</TextureQuality>
<Antialiasing>DISABLE</Antialiasing>
<SSAO>DISABLE</SSAO>
<DepthOfField>DISABLE</DepthOfField>
<MotionBlur>DISABLE</MotionBlur>
<ShadowQuality>LOW</ShadowQuality>
<LightingQuality>LOW</LightingQuality>
<EffectsQuality>DISABLE</EffectsQuality>
<ReflectionQuality>LOW</ReflectionQuality>
<WaterSurfaceQuality>LOW</WaterSurfaceQuality>
<ShadeQuality>LOW</ShadeQuality>
<VolumetricEffectQuality>DISABLE</VolumetricEffectQuality>
<RaytracingQuality>DISABLE</RaytracingQuality>

<GIDataQuality>LOW</GIDataQuality>
<GrassQuality>MEDIUM</GrassQuality>
</config>

“Easy Mode” Bisa Kalian Rasakan di Mod-Mod Berikut

Beginilah Cara Mainkan Game Elden Ring di PC Kentang dengan Mod Buatan Modder! 10

Berbicara mengenai mod, telah dibuat oleh modder agar game ini bisa dimainkan dengan “Easy Mode”. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai mod game terbaru FromSoftware yang bisa gamer mainkan di PC kentang. Semoga informasi ini bisa membantu kalian yang sudah ingin sekali bermain game-nya tetapi terbatas karena spek PC yang kentang. Apakah kalian tertarik mencoba mod ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Elden Ring atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version