Cara Buat Nomor Halaman di Word Buat Kalian yang Sedang Kerjakan Tugas, Makalah, Skripsi, Thesis, dan Lainnya!

Cara Buat Nomor Halaman Di Word

Cara Buat Nomor Halaman di Word – Ketika kalian tengah kerjakan sesuatu, baik itu tugas, makalah, skripsi, thesis, dan lainnya, tentu kalian harus tahu bagaimana gimana sih caranya buat nomor halaman di word untuk memudahkan yang membacanya.

Hal ini bukan tanpa alasan. Selain memberikan kerapian dalam penulisan, semua kata yang kalian tulis akan lebih terstruktur dan terlihat profesional. Namun, tetap saja, hal ini kerap menjadi permasalahan tersendiri karena tidak semua orang ketahui caranya, atau bahkan lupa.

Melalui cara buat nomor halaman di word yang akan kami bahas pada kesempatan kali ini, diharapkan kalian akan kembali ingat apa-apa saja langkah yang kalian butuhkan untuk lakukannya.

Bermacam Cara Buat Nomor Halaman di Word

Ketimbang kalian makin penasaran, inilah deretan cara yang bisa kalian lakukan untuk menambahkan nomor pada halaman.

Gimana Caranya Menambahkan Nomor Halaman di MS Word

Microsoft Word biasanya digunakan untuk temani produktivitas

Microsoft Word senantiasa memberikan kemudahan bagi para pemakainya untuk hadirkan konten tulisan yang berkualitas. Mulai dari halaman, penomoran, supaya terlihat lebih rapi ketimbang hanya sekadar tulisan yang justru akan terlihat monoton, kurang rapi, dan bahkan membosankan.

Padahal, menambahkan format angka atau penomoran halaman dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan. Nah, buatmu yang selama ini menambahkan nomor pada halaman secara manual, langkah di bawah ini mungkin akan jadi solusi terbaik.

Lakukan cara di atas dengan hati-hati, karena bila salah posisi dan penomoran kemungkinan akan memberikan rasa tidak nyaman untuk yang membacanya. Jangan lupa untuk memastikan nomor halaman telah sesuai pada nomor halaman awal.

Cara Buat Nomor Halaman Berbeda di Word

Menambahkan nomor pada halaman ternyata cukup mudah

Tidak hanya menambah penomoran halaman secara konvensional yang tertulis pada cara sebelumnya, terkadang ada pula yang mencari cara membuat halaman di word yang berbeda dari sebelumnya.

Sama halnya membuat penomoran yang telah kita bahas sebelumnya, untuk buat nomor halaman di word yang berlainan pun tak susah untuk kita lakukan. Nah, buat kalian yang penasaran, yuk ikuti langkah di bawah ini dengan seksama.

Langkah Awal

Bisa diakses dan ditambahkan dengan mudah

Kita akan memulainya dari langkah awal, di mana umumnya penomoran akan dimulai dari halaman pengantar, termasuk daftar isinya.

Kemudian, pada jendela Page Number Format, kalian bisa ubah Number Format menjadi angka romawi. Setelahnya kalian bisa tekan Ok untuk menyimpan perubahan.

Langkah Kedua

Tambahkan sesuai kebutuhan supaya tulisan tampil maksimal

Langkah selanjutnya akan kalian dibutuhkan untuk menyempurnakan tugas, makalah, skripsi, atau thesis yang tengah kalian kerjakan. Kalian bisa ubah nomor halaman di word dengan melakukan cara yang kurang lebih sama dengan langkah awal.

Namun, terdapat sedikit perbedaan yang tentunya harus kalian lakukan supaya penomoran yang kalian masukkan di MS Word akan sesuai. Jadi, kita harus menambahkan Section, supaya penomoran berikutnya tidak akan alami masalah.

Lanjutkan langkah ini sampai kalian benar-benar puas dengan hasilnya. Dalam kebanyakan kasus, biasanya penomoran akan dimulai pada halaman awal, untuk kemudian diikuti oleh nomor halaman.

Intinya, kembali pastikan semua penomoran pada tugas, makalah, skripsi, thesis, dan lainnya supaya menampilkan penomoran halaman yang sempurna.

Semoga cara ini bisa membantu kalian lebih produktif yah, brott!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version