Cara Buka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi di HP

Cara Buka Situs Terblokir

Cara Buka Situs Terblokir

Cara buka situs yang diblokir mungkin kerap kalian cari ketika kalian ingin mengunjungi situs – situs yang diblokir oleh pemerintah. Meski hal ini cukup berguna untuk memproteksi muda mudi bangsa, namun ada juga beberapa situs informatif yang diblokir, contohnya adalah Reddit yang bisa digunakan oleh muda mudi untuk lebih sadar, dan berkomunikasi dengan orang – orang luar di forum internet terbesar di dunia tersebut.

Nah, jika kalian adalah satu dari beberapa orang yang gemar membaca manga online, ataupun ingin mengunjungi forum reddit yang diblokir oleh Pemerintah. Berikut kami akan berikan beberapa cara buka situs yang diblokir tanpa aplikasi menggunakan HPmu semata.


Cara Buka Situs Diblokir Tanpa Aplikasi di HP

Melalui Website Proxy


Di Internet, telah tersedia beragam situs ataupun website proxy yang bisa digunakan untuk mengakses situs – situs yang ada di luar negri. Penggunanya bisa menggunakan website tersebut, memasukan alamat situs yang kalian ingin masuki di website proxy tersebut. Kemudian website tersebut akan secara langsung membawa mu kepada situs tersebut, dan kalian bisa menggunakannya.

Note: Perlu diketahui bahwa dengan menggunakan layanan ini, kalian harus berhati – hati memasukan id dan password kalian. Hal ini dikarenakan keamanan dari id dan password kalian tidak 100% terjaga pada saat menggunakan situs tersebut. Website proxy ini sangat cocok untuk kalian yang hanya ingin melihat video di suatu situs tanpa perlu melakukan login.

Beberapa situs proxy gratis adalah croxyproxy, Hide.me, dan kproxy.


Mengganti DNS menjadi Open DNS


Cara paling mudah yang dapat digunakan untuk membuka situs yang diblokir sama sekali tanpa menggunakan aplikasi adalah dengan merubah DNS milik browser yang kalian gunakan. Hal ini bisa dilakukan secara langsung dengan mengunjungi settings dari browser kalian dan merubahnya. Disini penulis menggunakan Chrome di Android:

Dapat dilihat dibawah bahwa penulis ingin masuk ke reddit, namun penulis di blockir dengan alasan koneksi yang tidak “private”


Masuk bagian setting dengan menekan 3 titik yang disusun vertikal di pojok atas kanan chrome.


Setting > Privacy and Security > Use Secure DNS


Disini pengguna Chrome bisa merubah DNS yang ada. Default DNS adalah Use Provider DNS, namun untuk mengakses situs yang diblokir pengguna bisa menggunakan OpenDNS ataupun 1.1.1.1


Dengan merubah DNS, kalian tinggal mereload Reddit dan kalian bisa mengakses situs – situs yang diblokir.

Note: Bisa dilihat bahwa pengguna mengakses situs menggunakan ISP merah tanpa menggunakan VPN.


Itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengakses situs – situs yang diblokir. Semoga cara buka situs yang diblokir tanpa aplikasi ini bisa membantumu, dan kini kalian bisa mengakses forum reddit, ataupun situs lainnya tanpa gangguan.

Oh ya, kunjungi terus website gamebrott untuk mendapatkan tips – tips lainnya seperti ini.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version