Cara Cek IMEI Ponsel Android 2021

Roonby

Jika manusia memiliki KTP sebagai identitas diri, sebuah ponsel memiliki IMEI sebagai identitas ponsel nya tersebut. International Mobile Equipment Identity atau yang lebih sering dikenal sebagai IMEI, merupakan nomor identifikasi perangkat mobile di internet. Setiap perangkat mobile, modem GSM, atau perangkat lainnya pasti memiliki 15 digit nomor IMEI.

Setiap ponsel memiliki nomor IMEI yang berbeda. IMEI sendiri mengenalkan penggunanya dimana ponsel tersebut dibuat, disertai dengan nomor model dari tiap ponsel. IMEI juga mengindentifikasikan dimana ponsel tersebut berada, dan bisa digunakan untuk mendapatkan ponsel yang telah tercuri, bahkan saat SIM card yang telah kalian gunakan dicopot, dengan mentracking nomor IMEI yang digunakan oleh perangkat tersebut.

Bagaimana cara kerja IMEI:

Nomor IMEI bisa digunakan untuk beberapa hal, dimulai dari mengetahui perusahaan yang memproduksi ponsel pintarmu, atau melihat jika ada orang yang pernah melaporkan ponsel tersebut sebagai ponsel hilang. Nomor IMEI juga bisa digunakan untuk memblacklist ponsel agar ponsel tersebut tidak bisa digunakan jika dicuri oleh orang.

Berikut Cara Cek IMEI Ponsel Android 2021:

Cara Cek IMEI dengan Menggunakan Kode USSD

Metode paling simpel menurut penulis untuk mengecek IMEI ponsel pintarmu. Pengguna hanya perlu memasukan kode *#06# pada ponselmu, dan nomor IMEI bisa segera di screen capture untuk digunakan.

Metode ini umumnya tersedia untuk semua ponsel baik ponsel jadul maupun smartphone. Namun jika metode ini tidak bisa kalian gunakan. Simak cara dibawah ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Cara Cek IMEI Melihat Box Pembelian Ponsel Android mu

Jika ponselmu telah tercuri, dan kalian belum mengetahui nomor IMEI mu untuk melakukan proses blacklist. Kalian bisa menggunakan cara berikut, yaitu mengecek nomor IMEI di kotak atau box pembelian ponsel androidmu. Umumnya, box pembelian ponsel pintar mu akan memiliki sticker baik di dalam ataupun diluar ponsel pintarmu yang akan memperlihatkan nomor IMEI dari ponsel yang kalian gunakan.

Cara Cek IMEI Melalui Pengaturan Ponsel Androidmu:

Kalian juga bisa mengecek IMEI androidmu dengan melihat pengaturan ataupun setting di ponsel Androidmu. Berikut cara nya:


Itulah beberapa cara mudah dan terbaru untuk mengecek nomor IMEI Ponsel androidmu. Jika cara diatas membantu kalian untuk mengecek IMEI ponselmu, silahkan share artikel berikut di social media mu untuk membantu orang-orang lain yang juga kesulitan dalam mengecek nomor IMEI mereka di lain hari.

Simak terus artikel gamebrott untuk dapatkan guide, tutorial dan cara sebagai solusi dari masalah teknologimu!


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version