Cara Cek Nomor HP di GetContact untuk Deteksi Penipuan

Cara Cek Nomor HP di GetContact – Penipuan melalui telepon atau pesan sering kali terjadi. Tidak sedikit korban yang telah tertipu oleh modus seperti ini. Dan ternyata, hal ini dapat dihindari dengan cara mendeteksi nomor kontak yang menghubungi kita

Para pengguna ternyata dapat mengecek nomor telepon yang menghubungi ataupun nomor pengguna lain yang belum tersimpan di kontak menggunakan beberapa aplikasi. Dan salah satu aplikasinya adalah GetContact.

Pada artikel kali ini, Gamebrott akan menjelaskan cara cek nomor hp di GetContact dan bagaimana mengetahui sebuah nomor adalah nomor asli ataukah nomor palsu yang digunakan oleh penipu.

Apa itu GetContact?

Apa Itu Aplikasi Cek Nomor

GetContact adalah aplikasi di smartphone yang dapat mengetahui atau mengidentifikasi sebuah nomor telepon dan juga dapat melakuka blokir panggilan yang dianggap sebagai sebuah panggilan scam.

Aplikasi ini memiliki fitur “Caller Identification” yaitu fitur untuk mengidentifikasi sebuah nomor telepon yang masuk namun tidak dikenal ataupun tidak disimpan oleh pengguna smartphone.

Jika sebuah nomor tidak dikenal menelpon pengguna, Aplikasi iniakan memberikan pemberitahuan dan memberikan Tags atau label nama nomor tersebut sehingga dapat diketahui siapa yang menelpon. 

Bagaimana Cara Kerja Aplikasi GetContact?

Cara Cek Nomor Hp Di Getcontact

Cara kerja aplikasi ini cukup simple. GetContact akan mengumpulkan nama-nama kontak yang telah disimpan oleh para penggunanya dan menggabungkannya dalam sebuah database besar.

Dari Database yang mereka miliki, nomor akan dikaitkan dengan nama kontak yang disimpan oleh pengguna-pengguna lain sehingga akan banyak label nama yang terikat dengan nomor telepon tersebut.

Dengan begitu, para penggunanya dapat melihat apa saja nama yang tersimpan dan terhubung dengan nomor tersebut. Selagi sebuah nomor telah tersimpan dalam kontak salah satu pengguna aplikasi, maka pengguna lainnya dapat melihat nama dari nomor tersebut.

Dan jika ada nomor telepon yang tidak dikenal masuk, Aplikasi ini langsung memberikan label yang ada dari database aplikasi agar para penggunanya tahu siapa yang telah menelepon.

Dan biasanya, jika sebuah nomor digunakan oleh penipu atau telepon spam tidak jelas, Aplikasi ini akan memberi pemberitahuan bahwa nomor tersebut berpotensi merupakan nomor berbahaya yang akan melakukan penipuan.

Cara Mengunduh dan Memasang GetContact

Cara Install Aplikasi Getcontact

Aplikasi ini tersedia di platform Android dan juga iOS. Berikut adalah cara mengunduh dan memasang Aplikasi untukmengetahui nomor hp di Smartphone pengguna:

Setelah melalui langkah tersebut, Aplikasi tersebut kini dapat digunakan untuk mengecek nomor telepon yang diinginkan ataupun melakukan blokir spam call.

Cara Cek Nomor HP di GetContact

Contoh Cara Cek Nomor Hp Di Getcontact Agar Tahu Siapa Penelponnya

Berikut ini adalah cara mengetahui nomor HP di GetContact untuk melihat nama atau label nomor yang ingin dilihat pengguna:

Ciri-Ciri Nomor Telepon Penipu atau Spam

Contoh Nomor Yang Terdeteksi Spam

Jika pengguna telah menginstall aplikasi ini, maka pengguna akan lebih mudah mengetahui siapa saja yang menelepon nomor pengguna. Pengguna juga dapat melihat label nomor telepon teman atau keluarga dengan aplikasi ni.

Jika nomor yang menghubungi mengatasnamakan suatu instansi atau badan namun ternyata nama ataupun label tidak sesuai dengan yang ada di Aplikasi, maka besar kemungkinan nomor tersebut adalah nomor penipuan dan wajib dicurigai.

Kepada para pengguna Smartphone diharapkan untuk tetap waspada dan tidak memberikan informasi sensitif ataupun informasi penting kepada nomor-nomor yang tidak dikenal agar terhindar dari penipuan dan tidak menjadi korban tindak kriminal tersebut.

Itulah cara cek nomor HP di GetContact agar dapat terhindar dari penipuan ataupun spam. Apakah kalian sering dihubungi oleh nomor telepon tidak dikenal yang mencoba untuk menipu kalian, brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Guide atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version