Cara Download dan Mainkan Call of Duty Mobile Garena di Tencent Gaming Buddy: Gameloop

in , ,

Perilisan Call of Duty Mobile memang menggemparkan dunia game mobile kali ini. Bagaimana tidak? Franchise yang sarat dengan cerita drama peperangan tersebut kini sudah bisa dimainkan di Android dan iOS, meskipun hanya multiplayernya saja. Beberapa orang yang sudah piawai memainkan serinya di PC tentu paham semua map yang dihadirkan. Hal ini dikarenakan banyak sekali map yang langsung diimport dari seri utama gamenya. Membuatnya menjadi senior yang sudah ahli saat pertamakali gamenya dirilis.

Namun, pace permainannya yang cepat membuat beberapa orang yang kesulitan memainkan gamenya di smartphone harus memilih jalan alternatif lain dengan memainkannya di emulator. Tencent Gaming Buddy atau yang kini telah berganti nama menjadi Gameloop merupakan emulator pertama yang langsung mendukung gamenya dengan meniru semua fitur kontrol PC tanpa perlu kamu setting ulang. Sayangnya, ia hanya menyediakan versi Tencent dan Timi untuk bisa memainkannya, sementara versi Garena yang tersambung dengan akun Garena tidak jadi sorotan utama.

Tapi, tahu ngga sih kalau versi Garena juga bisa didownload di Gameloop? Gimana caranya? Yuk simak tutorial kami berikut.

Install Google di Gameloop

Setelah kamu mendownload Gameloop dan menginstallnya, jalankan Gameloop lalu pergi ke My Games dan install Google Installer seperti gambar di bawah.

Setelah terinstall, restart Gameloop dan buka Google Installer. Ketika kamu diarahkan untuk laman Install dan Uninstall kembali seperti gambar di bawah, maka kamu perlu menekan tombol “back” seperti yang kami tunjukkan di gambar.

Download dan Install Call of Duty Mobile

Langkah selanjutnya adalah membuka Google Play Games dan mencari “Call of Duty” di kolom search.

Klik yang paling atas dan download.

Selesai! Kini yang perlu kamu lakukan hanyalah menjalankan gamenya.

Jika kamu ingin menjalankannya lagi setelah keluar, maka kamu hanya perlu membuka Google Play Game dan memilih Call of Duty Mobile Garena seperti gambar di bawah.

Itulah cara mendownload dan menginstall Call of Duty Mobile di Gameloop. Kamu tak perlu menyetting ulang kombinasi kontrolnya, karena semua sudah disetting sesuai tombol game FPS yang biasa kamu mainkan di PC. Namun dengan sedikit perubahan tentunya.

Baca cara lain atau list cara seperti ini hanya di G|List atau Guide.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at author@gamebrott.com